Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peserta UN Kabupaten Bima, 7195 Siswa

17 April 2012 | Selasa, April 17, 2012 WIB Last Updated 2012-04-17T03:34:18Z

Bima,(SM).- Tahun ini, siswa di Kabupaten Bima yang mengikuti Ujian Nasional (UN) lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dari jumlah tahun ini, peserta bertambah sebanyak 575 orang. Total siswa yang terdaftar mengikuti UN tahun ini sebanyak 7195 orang.
Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima, Drs. Basyirun, SPd, MPd mengatakan, tahun lalu jumlah total peserta UN sebanyak 6.620 orang, sedangkan tahun ini sebanyak 7195, dengan rincian, SMA/MA sebanyak 6.404 dan SMK sebanyak 791 orang siswa.

Sementara sekolah yang mengikuti UN tahun ini, lanjutnya, SMA/MA, Negeri sebanyak 30 sekolah, sedangkan swasta sebanyak 35 sekolah. Kemudian SMK Negeri sebanyak sembilan sekolah dan SMK swasta tiga sekolah. “Untuk Prosentase kelulusan tahun lalu, kita yang tertinggi di Provinsi NTB yakni sebanyak 99,76 persen. Kita berharap tahun ini bisa mempertahankan prestasi tersebut,” harap Basyirun saat ditemui di meja kerjanya, Senin kemarin.
Ditanya aktifitas UN pertama tahun ini, Basyirun mengaku masih berjalan aman. Baik dari soal dan lembar jawaban yang tidak mengalami kerusakan, sampai pelaksanaannya yang tidak dicederai dengan infoirmasi lembaran jawaban yang beredar duluan. “Kami punya laporan pengaduan. Hingga kini belum ada yang masuk,” katanya.
Kemudian mengenai siswa yang tidak hadir, dia mengaku, baru mendapatkan satu laporan dari Sub Rayon Sape. Siswa yang belum diketahui berasal dari sekolah mana tersebut, tidak hadir karena sehari sebelum UN, mengalami kecelakaan. “Karena musbiah, dia akaan mengikuti Ujian susulan,” terangnya.
Dia menambahkan, selama UN berlangsung dan meminimalisir tingkat kecurangan, pihaknya sudah mengerahkan 25 orang pengawas pendidikan, seperti Sekretaris Dikpora Kabupaten Bima, Kabid, Korwas, Dewan Pendidikan, dari Jajaran Kementrian Agama Kabupaten Bima. Juga ditambah dengan pengawas Independen dari Universitas Mataram. “Moto kita untuk UN tahun ini, Jujur dan berprestasi. Semoga pelaksanaannya lancar dan tanpa hambatan,” harapnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update