Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemuda Muhammadiyah Kota, Lakukan Konsolidasi

28 April 2012 | Sabtu, April 28, 2012 WIB Last Updated 2012-04-28T05:53:15Z

Kota Bima, (SM).- Menyambut Milad ke – 80 Pemuda Muhammadiyah, Jum’at (27/4) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bima melakukan rapat konsolidasi menyambut di Gedung Serba Guna (GSG) Muhammadiyah Kota Bima.

Acara Milad kali ini direncanakan untuk melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat miskin di Kelurahan Jati Baru, Santi dan Kelurahan Ndano Na’e. “Selain itu, kegiatan ini juga diadakan kegiatan Lomba Futsal antarOKP/BEM/UKM se Kota Bima”, ujar Ali – Imran Hidayatullah, SH selaku Ketua Panitia pelaksana.
Dijelaskannya, momentum Milad ini merupakan hari yang bersejarah bagi Pemuda Muhammadiyah, sehingga perlu dirayakan untuk mengingat kembali sejarah kelahirannya. Menurutnya, memperingati hari kelahiran organisasi ini, Pemuda Muhammadiyah Kota Bima merayakannya dengan menyantuni masyarakat miskin di Kota Bima dengan memberikan bantuan sembako secara langsung kepada masyarakat tidak mampu.
Pembagian Sembako ini kata Ali Imran, akan dibagikan Sabtu (hari ini, red) untuk masyarakat di Kelurahan Jati Baru dan Santi dan akan menyusul di Kelurahan Ndano Na’e yang akan diberikan pada hari Sabtu mendatang, sekaligus rombongan Pemuda Muhammadiyah bermalam di sana untuk memberikan ceramah agama kepada masyarakat Ndano Na’e.
Di samping pembagian sembako, akan dilaksanakan juga kegiatan tambahan berupa Lomba Futsal AntarOKP/BEM/UKM se-Kota Bima untuk mempererat ukhwah islamiyah sesama Organisasi Kemasyarakat dan Pemuda (OKP) di Kota Bima. Rencanannya, kegiatan ini dimulai pada hari Senin di lapangan Futsal Polresta Bima Kota Gunung Dua. “Insya Allah kalau tidak ada halangan malam Selasa nanti kita mulai, dan akan dibuka langsung oleh Kapolres Bima Kota”, ungkap pria yang biasa disapa Ebon.
Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kota Bima, Imran Syafruddin, S. Pd.I mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini merupakan kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqah (LAZIS) Muhammadiyah Bima. Dengan harapan bahwa dengan bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat setempat untuk mengurangi beban hidup sementara waktu.
“Milad Pemuda Muhammadiyah sendiri dilaksanakan tanggal 2 Mei”, tandasnya. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update