Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembangunan Fisik Proyek Swakelola SMPN 2 Sape Hampir Rampung

23 April 2012 | Senin, April 23, 2012 WIB Last Updated 2012-04-23T03:29:37Z

Bima, (SM).- Pembangunan fisik proyek swakelola SMPN  2 Sape yang dikerjakan panitia sekolah sebanyak 4 lokal dengan menggunakan dana block grand sebesar Rp 360 juta hampir selesai.
Kepala SMPN 2 Sape, H.Maskur, S.Pd kepada Suara Mandiri, Sabtu kemarin mengatakan, pekerjaan fisik proyek dana swakelola yang dikerjakan panitia sekolah sudah sembilan puluh persen rampung. Untuk mengerjakan pembangunan 4 lokal RKB tersebut termasuk laboratorium yang menggunakan dana block grand senilai R 360 juta.

Pekerjaan proyek ini, kata dia, dimulai pada bulan Maret lalu sampai sekarang. Untuk melanjutkan pembangunan tersebut, tentunya atas do’a dan dukungan dari guru-guru serta komite sekolah, sehingga bisa terlaksana dengan baik.
Menurut H.Maskur, sejak masuk di SMPN 2 Sape, dirinya menerapkan sekolah gratis melalui Bantuan Keluarga Miskin (BKM). Semua kegiatan yang ada, sekolah yang membiayainya. “Ini semua berkat manajemen sekolah”, akunya.
Lanjut dia, untuk semua atribut siswa seperti seragam, termasuk uang foto copy ijazah itu ditanggung oleh sekolah dengan dana yang tentunya atas kesepakatan bersama, sebab prinsipnya orang tua siswa maunya sekolah gratis.
Selain itu, jelas H.Maskur, mengingat jauhnya sekolah dari perkampungan sepanjang 7 Kilometer dan arus transportasi kurang lancar,  dipandang perlu memerlukan transportasi khusus di SMPN 2 Sape. Untu itu, kedepan pihaknya berencana melakukan pembelian mobil transportasi untuk angkutan para siswa. “Mudah-mudahan disetujui oleh komite dan masyarakat”, harapnya.
Sedang persiapan Ujian Nasional, pihaknya sudah dari dulu melakukan persiapan-persiapan seperti try out, les tambahan dan bimbingan belajar. “Mudah-mudahan SMPN 2 Sape bisa lulus seratus persen seperti tahun lalu”, pintanya. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update