Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pawai HUT Kota Bima, Semarak

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T15:02:34Z
Kota Bima,(SM).- Sudah menjadi agenda tahunan, jelang peringatan HUT Kota Bima, pawai budaya menjadi kegiatan yang di nanti oleh masyarakat Kota Bima. Tak hanya menjadi tontonan menarik di sepanjang jalan, tapi juga sebuah partisipasi seluruh lapisan masyarakat dan etnis memperingati keberadaan daerahnya tercinta.

Ahad kemarin, pawai budaya berlangsung meriah. Yang mengambil bagian, hadir dan menyuguhkan pakaian adat Bima dengan segala pesona. Tak ketinggalan pula dengan etnis lain di luar Bima, juga memakai seragam daerahnya dan menunjukan identitas budaya masing-masing.
Dari Satuan Kerja Perangkat Daerah, seluruh sekolah di Kota Bima juga ambil bagian dan menambah lengkap semaraknya kegiatan tersebut.
Jalur kedatangan peserta pawai dibagi dua arah. Peserta yang memulai perjalan dari arah timur, masuk dari gerbang sebelah timur kantor Walikota Bima. Begitu pun dengan peserta pawai yang datang dari arah barat, masuk melewati gerbang barat.
Tiba di tribun utama yang ditempati Walikota, Wakil Walikota Bima, Ketua dan Wakil DPRD Kota Bima beserta jajaran Muspida dan tokoh daerah, peserta pawai silih berganti melewati tribun timur dengan melambaikan tangan. Saat itu juga, yang memiliki atraksi kesenian dan budaya, memperagakannya di depan tribun timur. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update