Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT Kota Bima, Digelar Lomba Lintas Alam

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T15:05:40Z

Wakil Walikota Bima melepas secara resmi kegiatan lomba lintas alam yang diselenggarakan oleh Wahana Pencinta Alam (Wanapala) Korwil Bima, Kopa Mbojo dan Partai Demokrat DPAC Kecamatan Madapangga. (Foto Bin SM)
Kota Bima,(SM).- Berpartisipasi dalam rangka HUT Kota Bima ke-10, tiga element, masing-masing Wahana Pencinta Alam (Wanapala) Korwil Bima, Kopa Mbojo dan Partai Demokrat DPAC Kecamatan Madapangga, menggelar kegiatan lomba lintas alam, Sabtu (7/4).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu mengambil lokasi finis dan star di kantor Pemerintah Kota Bima. Dengan jumlah club sebanyak 123, peserta harus menempuh perjalanan sepanjang 35 kilo dengan melintasi gunung dan medan sulit lainnya.
Ketua Panitia, Muhammad Fauzi dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang bertujuan menumbuhkembangkan jiwa patriotisme, mempererat tali persaudaraan serta menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian generasi terhadap lingkungan hidup itu diikuti dari berbagai element. Antaranya, Karang Taruna, organisasi pencinta alam, Osis, Sispala, BEM, Mapala, TNI dan Polri, Kesbanglinmas dan Pol-PP. “Untuk satu klub, anggotanya kita batasi sebanyak empat orang,” ujarnya.
Untuk rute perjalanan, peserta setelah keluar dari kantor Walikota Bima, kemudian berjalan kearah timur, melintasi jalan Kelurahan Penatoi, lalu Kelurahan Santi, Matakando, Lela, Jatiwangi, berlanjut ke Kelurahan Tanjung, Dara, Dana Traha, Bedi, Sadia, Kelurahan Lewirato dan berakhir kembali ke Kantor Walikota Bima.
Ditambahkannya, untuk kriteria penilaian, juri yang sudah ditempatkan pada masing-masing Pos, akan menilai ketepatan waktu, kekompakan dan kedisiplinan.
Sementara itu, Ketua Partai democrat DPC Kecamatan Madapangga dalam sambutannya mengatakan, keikutsertaan democrat dalam lomba lintas alam tersebut, bukan karena kepentingan politik, namun semata-mata karena Demokrat juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan. “Yang membantu terselenggaranya acara ini bukan hanya dari parti Demokrat, tapi juga dari partai lain. Jadi, kami ada disini karena Demokrat juga memiliki kepedulian yang sama dengan organisasi pencinta alam,” tegasnya.
Kemudian, Wakil Walikota Bima yang juga sempat hadir, dalam sambutannya sebelum melepas secara resmi pelaksanaan lomba lintas alam tersebut menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh komponen yang terlibat pada kegiatan tersebut. “Rasa terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada panitia dan peserta yang telah menyemarakkan HUT Kota Bima,” ujarnya.
Dirinya meminta kepada panitia dan peserta untuk menjunjung sportifitas dan terus mencintai lingkungan. Jika tidak terus ditumbuhkan, maka rasa cinta dan kepedulian terhadap alam dan makhluk hidup akan semakin terkikis. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update