Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panitia Pilkades Cenggu, Dibentuk

25 April 2012 | Rabu, April 25, 2012 WIB Last Updated 2012-04-25T03:02:17Z

Muhammad H.Ismail
Bima, (SM).-  Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cenggu Kecamatan Belo, sudah dibentuk Senin (23/4). Muhammad H Ismail, terpilih sebagai ketua panitia. Dibentuknya kepanitiaan Pilkades tersebut, menyusul akan berakhirnya masa tugas Hidayah H Mahmud pada 5 Agustus mendatang.

Sekdes Cenggu, Suhaimin H M Ali mengatakan, pemilihan panitia Pilkades cukup demokratis dan aspiratif, dimana setiap dusun wajib mencalonkan dua orang calon ketua. Di Desa Cenggu, katanya, ada 4 dusun, sehingga terpilih menjadi calon panitia ada 8 orang. Dari 8 orang terpilih, dikerucutkan menjadi 1 orang perdusun. Hal itu di lakukan mengingat unsur panitia Pilkades beranggotakan 7 orang.
“Hasilnya satu orang tiap dusun, sehingga jumlah anggota panitia nanti ada tujuh orang yang terdiri dari Empat orang mewakili dusun dan Tiga orang dari Unsur Pemerintah desa,” jelas Suhaimin yang di amini Muhamad H Ismail, Selasa (24/4) kemarin dibalai desa Cenggu. Seraya mengatakan bahwa terpilihnya Muhammad H Ismail sebagai Ketua atas pilihan anggota terpilih. Anggota terpilih, sebanyak 7 orang.
Dengan telah terbentuknya panitia, Selasa kemarin mereka melangsungkan rapat kerja membahas time schedule kegiatan. Rapat itu, dipimpin langsung ketua Panitia. “Suksesnya pelaksanaan Pilkades Cenggu tergantung sungguh terhadap kejujuran panitia, artinya, seluruh anggota panitia harus netral tidak ada kecenderungan terhadap salah seorang kandidat,” harap Muhaimin.
Pelaksanaan Pemilihan akan digelar 9 Juli, adapun mulai pendaftaran tanggal 1 hingga 15 Mei mendatang. Suhaimin juga mengaku, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari Ketua BPD Cenggu sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan kades. “Pada 7 Mei nanti akan dilakukan agenda laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Desa,” jelasnya.  (SM.12)
×
Berita Terbaru Update