Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panitia Pelaksana Terima Soal UN

16 April 2012 | Senin, April 16, 2012 WIB Last Updated 2012-04-15T17:16:42Z

Kota Bima, (SM).- Dengan pengawalan ketat, soal Ujian Nasional (UN) diterima panitia pelaksanaan UN Kota Bima di kantor Mapolrest Bima Kota, Sabtu (14/4). Selama menunggu proses UN berlangsung, soal yang dibungkus menggunakan kardus itu disimpan di kantor Mapolrest Bima Kota.

Koordinator Pengurusan, Percetakan, Pendistribusian dan Pengembangan Lembar Jawaban UN, HM. Natsir, SH M. Hum yang datang mengantarkan soal UN itu mengatakan, dirinya yang didampingi aparat Polda NTB, Unram dan Dinas Dikpora Provinsi NTB tiba di Mapolrest Bima Kota sekitar pukul 08.00 wita, Sabtu (14/4). Satu jam setelah itu kemudian menyerahkan soal yang diantar menggunakan mobil PT. Pos ke panitia Kota Bima.
Dia memastikan, soal UN yang sudah diterima panitia Kota Bima dalam keadaan tanpa cacat dan rusak. Natsir bahkan meyakinkan, sebelum dibawa pun, mereka memastikan soal UN dalam keadaan baik. “Sebelum kami bawa, saat di Kudus Jawa Tengah kami memeriksa keberadaan soal UN,” katanya.
Mengenai jumlah soal, Natsir menyebutkan, untuk Kota Bima, 41 kotak soal untuk SMA dan MA, kemudian 12 kotak untuk soal SMK.
Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana UN Kota Bima, Drs. Abdul Azis, MPd mengaku sudah menerima secara resmi soal UN yang dibawa oleh Koordinator Pengurusan, Percetakan, Pendistribusian dan Pengembangan Lembar Jawaban UN dengan kondisi tanpa cacat. “Kami sudah terima. Namun kami belum bisa memastikan apakah soal didalamnya cacat atau tidak karena belum di buka,” ujarnya.
Diakuinya, sebelum pelaksanaan UN, soal dan lembaran jawabannya akan disimpan di kantor Mapolrest Bima Kota. Tepat pada hari Senin (hari ini,red) soal akan dibuka dan disaksikan secara bersama-sama kemudian didistribusikan ke masing-masing sekolah. “Yang di bukan hari Senin nanti, hanya soal untuk mata pelajaran yang di uji pada hari Senin. Kemudian pada hari berikutnya, akan dibuka lagi sesuai mata pelajaran yang diuji lagi,” jelasnya.
Ia menambahkan, untuk peserta UN, dari SMA sebanyak 1.995 orang siswa, MA sebanyak 640 orang dan SMK sebanyak 1.065 orang siswa. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update