Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kejurnas Panjat Tebing di Dompu

28 April 2012 | Sabtu, April 28, 2012 WIB Last Updated 2012-04-28T05:51:56Z

Fadli Pimpin Final Lead Umur 19 Tahun Putera
Dompu, (SM).- Memasuki hari kedua, Kejurnas Panjat Tebing memperebutkan Piala Bupati Cup yang dilaksanakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Dompu sejak Kamis kemarin, babak final kategori leed umur 19 tahun putera, atlit FPTI Kota Bima M.Fadli memimpin diurutan pertama dengan meraih medali emas. Sehari sebelumnya, FPTI Kota Bima juga meraih emas melalui Nuril Iqamah pada kategori leed umur 19 tahun puteri.

Manager dan Pelatih FPTI Kota Bima, Sirajuddin, S.Pd kepada Suara Mandiri via selulernya Jum’at sore mengatakan, finalis lainnya dari Kota Bima pada kategori leed umur 19 putera, Akbar Rizki alias Nyonk berhasil menusuk ke peringkat ketiga atau mendapat medali perunggu. Sementara peringkat kedua diraih Galang Karisma (GPR Unram), keempat dan kelima Yus Muliadin dan Azhar Wan Akbar (Dompu), serta peringkat keenam gading (Kota Mataram).
Sementara itu, semifinal leed umum puteri menempatkan Nadia (Badung-Bali Wall Climbing) pada peringkat pertama disusul masing-masing Nurul Iqamah (Kota Bima), Ernawati (Toke Wall NTB), Ros Widiawati (Dompu), Mega (Dompu), Sendi (Toke Wall Kaltim), Anggun Yolanda (Loteng), dan Ayu Fatahillah (Kota Bima). “Babak finalnya akan berlangsung besok (hari ini, red). Saya harap Nurul bisa memperbaiki peringkatnya menajdi lebih baik dari hasil semifinal”, harap guru olahraga SMA ini.
Lanjut Yudi, untuk kategori leed umum putera baru akan memulai babak kualifikasi pada besok tanggal 28 April (hari ini, red). Dimana, atlit Kota Bima sebanyak 7 orang atlit siap diturunkan, termasuk M Fadli juga ambil bagian. Saat ini, anak-anak dalam kondisi sangat vit dan siap bertempur memberikan yang terbaik bagi FPTI Kota Bima. “Do’akan, semoga para atlit baik yang masuk final leed umum putera dan kualifikasi putera mendapat kemduhan dalam memanjat”, pintanya.
Menurut Yudi, dalam kejuaraan ini pihaknya tidak mentargetkan juara, tetapi hanya sampai di babak final saja. Karena pihaknya hanya ingin mengukur dan evaluasi kemampuan atlit selama latihan beberapa bulan terakhir.
“Alhamdulillah ternyata Nurul dan Fadli mampu mendominasi di nomor leed umur putera dan puteri dengan menempati peringkat pertama (medali emas). Ini diluar dugaan, tapi kami sangat bersyukur, meski dalam kejurnas ini kondisi pendaan tim sangat terbatas”, ungkapnya.  
Sementara itu, Sekretaris Umum FPTI Kota Bima, Muhamamd Fauzi, ST mengharapkan pada pemerintah untuk tetap membantu tim FPTI Kota Bima yang sedang bertanding di Kejurnas Panjat Tebing di Dompu. Dimana saat ini dua atlit masing-masing Nurul Iqamah dan M. Fadli sudah mengemas medali emas, ditambah medali perunggu yang diraih Akbat Rizki (Nyonk). “Sekali lagi kami harap Pemkot atau Walikota Bima mau membantu tim panjat tebing ini karena dana yang digunakan hasil dari patungan baik dari Ketua FPTI Kota Bima dana bantuan dari kawan-kawan lain”, harapnya. (SM.02)   

×
Berita Terbaru Update