Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Parado Dipercaya Laksanakan PKH

17 April 2012 | Selasa, April 17, 2012 WIB Last Updated 2012-04-17T03:24:31Z

Bima,(SM).- Pasca menerima Program Keluarga Harapan (PKH) Awards untuk kategori perhatian pemerintah daerah terhadap operator dan pendamping terbaik, Kabupaten Bima mendapatkan kepercayaan untuk penambahan satu kecamatan untuk menjalankan program tersebut. Kecamatan Parado di percaya menjadi Kecamatan 17 untuk menjalan program itu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, SH mengatakan, tahun ini Kabupaten Bima mendapat perluasan wilayah Kecamatan untuk pelaksanaan PKH, yakni Kecamatan Parado. Sehingga sampai hari ini, Kabupaten BIma sudah mendapat 17 Kecamatan dengan sasaran 11.000 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). “Alhamdulillah berkat pelaksanaan PKH yang baik dan benar, kita mendapatkan kepercayaan lagi untuk penambahan Kecamatan,” ujarnya, Senin kemarin.
Kata dia, kepastian penambahan tersebut, berdasarkan surat dari Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI pada tanggal 10 April 2012, perihal perluasan wilayah Kecamatandan Seleksi Rekrutmen pendamping PKH 2012 dengan nomor, 328/JS/VI/2012. “Pada surat itu, langsung meminta diadakan perekrutan penambahan seorang pendamping PKH untuk Kecamatan Parado, rekrut satu orang pendamping mulai hari ini sampai dengan selasa besok pukul 16.00 wita. Diutamakan dari yang berdomisli di Parado,” katanya.
Mengenai persyaratan, pria yang sebelumnya menjadi Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima itu membeberkan, minimal D3 atau Sarjana, untuk semua jurusan. “Mereka akan di test oleh tim pusat sekitar akhir bulan ini,” bebernya.
Dia menambahkan, setelah mendapatkan kepercayaan untuk penambahan satu Kecamatan, Kabupaten Bima masih tersisa satu Kecamatan yakni sanggar. “Karena PKH ini program uji coba, jadi setiap Kabupaten dan Kota yang peroleh program ini, belum aada satupun yang menjalankannya hingga 100 persen di tiap Kecamatan,” tambahnya. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update