Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kantor Desa Kawangko Dibobol Maling

10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012 WIB Last Updated 2012-04-10T03:14:25Z

Dompu, (SM).- Kantor Desa Kawangko Kecamatan Manggelewa, dibobol maling, Jum’at malam lalu. Kuat dugaan, motif dibalik pencurian itu karena balas dendam.
Kepala Desa Kawangko, Syaiful Baharuddin yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dia menceritakan, pada Kamis atau sebelum libur pecan lalu, kantornya masih seperti biasa. Namun pada hari Sabtu pagi dia dan para stafnya baru mengatahui bahwa kantor desa sudah dimasuki maling.

Katanya, maling masuk melalui pintu jendela ruangan Seketaris Desa, dengan cara mencongkelnya. Itu terlihat dari kerusakan daun pintu dan dalam kondisi terbuka. Akibat kejadian itu, sejumlah arsip penting milik Desa hilang, mesin ketik dirusaki dan sofa yang ada di ruangan Kades diiris menggunakan benda tajam hingga busanya terburai. “Sejumlah mesin ketik kami rusak. Karena demikian, kami sulit melayani masyarakat dengan maksimal,” katanya. 
Menurut Kades, kuat dugaan ada motif balas dendam dari lawan politiknya. Karena bila pencuri benaran, maka dia tak perlu membawa sejumlah arsip penting dan merusak fasilitas kantor. “Pencuri benaran akan mencari uang. Tapi saya yakin dia punya maksud lain,” katanya.
Kades telah melaporkan kasus ini ke Polsek Manggelewa pada Sabtu kemarin dan  telah di BAP. Dia berharap agar petugas segera mengungkap kasus ini dan menghukum pelaku sesuai dengan perbutannya. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update