Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kadis Dikpora Monitoring UN di Sanggar

27 April 2012 | Jumat, April 27, 2012 WIB Last Updated 2012-04-27T15:23:38Z
Bima, (SM).– Dihari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) / MTs Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima, Drs. A. Zubair HAR, M.Si melakukan monitoring pelaksanan UN pada empat sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sanggar, Rabu (25/4).
Liputan SM, sekolah yang pertama yang dimasuki orang nomor satu di jajaran pendidikan tersebut adalah SMPN 3 Sanggar yang berlokasi di Desa Taloko, disusul SMPN 2 Sanggar di Desa Oi Saro, SMPN 4 yang berlokasi di Desa Boro dan terakhir di SMPN 1 Sanggar Desa Kore.
Dalam monitoringnya di tiap-tiap sekolah tersebut, Kepala Dinas Dikpora hanya berkoordinasi dengan seluruh Kepala Sekolah (Kasek) di dalam ruangan Kasek guna memperoleh gambaran pelaksanaan UN karena dikhawatirkan konsentrasi peserta UN terganggu.
Zubair pada wartawan mengatakan, hasil monitoring berikut dengan laporan seluruh Kasek yang ada di empat sekolah tingkat SMP/MTs, bahwa jumlah peserta UN seluruhnya sebanyak 236 orang yang dinyatakan hadir semua, hanya saja di SMP terbuka terdapat 7 orang yang tidak hadir dari 20 peserta. “Pelaksanaannya berjalan lancer, aman dan tertib. Tidak ada persoalan menyangkut pendistribusian soal pada setiap sekolah”, akunya saat dikonfirmasi di SMPN 1 Sanggar, Rabu kemarin.
Di tempat yang sama, Kepala SMPN 1 Sanggar, H. A.Faid, S.Pd pada wartawan mengatakan, peserta UN di sekolahnya berjumlah 96 orang dan dinyatakan hadir semua. Pelaksanaannya juga cukup lancar, aman dan tertib jauh dari hambatan sehingga pada pelaksanaan hari ketiga sangat tertib.
Menurutnya, berbagai upaya yang dilakukan pihaknya dalam menghadapi UN, antara lain pemantapan tenaga pendidik mata pelajaran yang di UN-kan, pengayaan, les, latihan terhadap soal-soal UN tahun sebelumnya,  serta mengadakan try out. “Dengan segala macam persiapan itu, kami sangat optimis bahwa pada UN tahun ini siswanya meraih tingkat kelulusan memuaskan”, yakinnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update