Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jagokan Partisipasi Warga, Lido Optimis Juarai Lomba Desa

24 April 2012 | Selasa, April 24, 2012 WIB Last Updated 2012-04-24T03:09:30Z

Bima, (SM).- Mengandalkan tingginya partisipasi masyarakat, Kepala Desa Lido Kecamatan Belo, Muhammad Nur, optimis desanya akan juarai lomba desa tahun ini. Dalam lomba tersebut, Lido merupakan kali kedua menjadi duta Kecamatan Belo dalam lomba yang sama.

Nur, menjelaskan, pada lomba desa sebelumnya meeka mendapatkan juara lima. Kekalahan sebelumnya, menjadi cambuk bagi mereka untuk bekerja lebih baik, karena kekurangan tahun lalu kini telah banyak disempurnkaan, seperti pada penataan lingkungan maupun administrasi desa. “Mungkin tahun kemarin saat pidato pemaparan saya tidak pakai konsep, jadi kurang meyakinkan. Sekarang saya pakai konsep. Biar bisa juara satu,” seloroh Kades.
Menurutnya, apa yang disuguhkan dalam lomba tersebut benar-benar dibangun atas dasar gotong royong, partisipasi dan swadaya murni dari masyarakat. Karena itulah, Kades berharap pada tim agar Desa Lido bisa menjadi juara dan bisa mewakili Kabupaten Bima pada lomba desa tingkat Provinsi NTB.
Dalam catatan Nur, secara geografis Lido merupakan desa yang berada di Kecamatan Belo. Luas wilayah desa 1.173 Ha. Jumlah penduduk pada tahun 2010 mencapai 1.859 jiwa, terdiri dari laki-laki 901 jiwa dan perempuan 958 jiwa dengan keseluruhan 460 kk. Sedangkan, tahun 2011, jumlah penduduk mencapai 1.875 jiwa yang terdiri dari laki-laki 929 jiwa dan perempuan 946 jiwa dan 477 kk.
Salah satu tim juri  Hj. Khairunnisa, yang menangani bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), menilai keterlibatan perempuan dalam pembangunan desa cukup baik. Kader PKK Desa Lido, sudah mampu memberikan motivasi yang baik bagi perempuan di desa. “Salah satu perempuan dari desa Lido pernah mewakili pemudah pelopor hingga tingkat nasional," katanya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update