Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inpres Rato 1 Lambu Belajar di Lantai

23 April 2012 | Senin, April 23, 2012 WIB Last Updated 2012-04-23T03:32:43Z

Bima, (SM).- Kondisi Sekolah Dasar Inpres Rato 1 Kecamatan Lambu sangat memprihatinkan, pasalnya semua plafon yang ada dalam ruangan kelas mengalami kerusakan karena dimakan rayap, sehingga suasana belajar tidak nyaman. Di samping itu, sekolah setempat tidak memiliki meubeler berupa meja dan kursi, sehingga siswa belajar di lantai.   

Kepala SDN Inpres Rato 1 Lambu, Mudiah, S.Pd yang ditemui di ruang kerjanya mengaku, sekolah ini sudah lama tak disentuh bantuan dari pemerintah. Plafonya sudah rusak dimakan rayap, sehingga suasana belajar tidak nyaman. Parahnya lagi, di sekolah kami tidak ada meubeler sehingga dengan terpaksa anak-anak belajar apa adanya di lantai.
“Kami terpaksa melakukannya karena memang tidak ada dana. Perhatian pemerintah kabupaten yang diharapkan hingga kini belum ada kabar beritanya, padahal sudah lama kami usulkan berupa meubeler maupun untuk perbaiki plafon. Belum lagi pagar keliling sepanjang 200 meter yang belum diperbaiki sehingga keamanan belum seratus persen terjamin”, jelasnya.
Menurut dia, sementara ini sekolah yang dipimpinnya hanya mengedepankan kebutuhan meubeler karena 5 RKB tersebut tidak memiliki meubeler. Saat ini pihaknya baru mampu mengadakan meubeler dengan menggunakan dana BOS hanya untuk satu kelas, karena memang tidak memiliki dana. “Kami baru bisa beli 10 pasang meja dan kursi saja”, akunya.  
Kata Mudiah, sebenarnya ada tim dari Bina Program yang turun melakukan survey di sekolah-sekolah yang ada di Lambu, namun Inpres Rato 1 Lambu dilewati begitu saja.  “Kami harapkan pada pemerintah agar dapat memberikan bantuan meubeler sebanyak 40 pasang dan bantuan untuk pagar permanen serta perbaikan plafon di semua ruang kelas”, harapnya. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update