Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

IMTAQ, Benteng dari Perilaku Negatif

16 April 2012 | Senin, April 16, 2012 WIB Last Updated 2012-04-15T17:00:30Z

Bima, (SM).- Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST Jum’at pagi (12/04) menghadiri kegiatan rutin pembinaan Iman dan Takwa (IMTAQ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima.
Pada acara yang dihadiri para pejabat eselon hingga staf di lapangan apel Setda tersebut, Bupati mengistruksikan agar setiap SKPD untuk rutin melaksanakan kegiatan pembinaan Imtaq.

"Bimbingan Imtaq penting untuk membentengi diri kita dari hal-hal yang negatif. Dengan Imtaq, para aparatur bisa mendalami ajaran agama dan Insya Allah kita bisa kuat. Apalagi, urusan dunia ini banyak. Ada banyak cobaan yang menimpa kita sebagai aparatur, itu sudah menjadi resiko dan konsekuensi. Kita harus kuat dan tegar menghadapinya”, pinta Ferry.
Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan bangga, karena selama menjabat Bupati, tidak ada satupun aparat yang terindikasi ke arah yang salah.
“Saya ingatkan lagi, agar aparat saya jangan melanggar, taati rambu rambu yang sudah ada. Saya tidak ingin ada pejabat yang melakukan kesalahan. Makanya seluruh aparatur diingatkan bahwa ada undang-undang dan aturan sebagai rambu”, terangnya.
Oleh sebab itu, Bupati  meminta agar seluruh SKPD  secara rutin melaksanakan kegiatan Imtaq setiap pekannya secara bergiliran. Untuk melakukan pengawasan, Bupati Ferry meminta secara khusus kepada Sekretaris Daerah agar terus memantau jalannya Imtaq. “Semua SKPD dihimbau melaksanakan imtaq. Bila perlu, dichek, kalau ada SKPD yang tidak melaksanakan Imtaq tolong  ditegur. Bila perlu, kasih catatan keras”, pinta Bupati.
Kita berharap Imtaq dapat membentuk aparatur yang amanah dan bertakwa. Dengan demikian tercipta pemerintahan yang bersih. "Saya tidak ingin selama saya menjabat ada pegawai yang terjerat masalah hukum", tandas Bupati. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update