Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Honorer Datangi Pansus, Rapat Ricuh

17 April 2012 | Selasa, April 17, 2012 WIB Last Updated 2012-04-17T03:07:09Z

Kericuhan sesamA tenaga honorer di ruangan Komisi I saat dialog terkait honorer K1 berlangsung, Senin (16/4). (FOTO: Dedy SM)
Dompu, (SM).- Sejumlah tenaga honorer, kembali mendatangi Panitia Khusus (Pansus) DPRD Dompu yang akan menelusuri dugaan manipulasi data honorer Kategori Satu (K1). Mereka diterima di ruangan Komisi I melalui dialog.

Para tenaga honorer mempertanyakan komitmen tim eksetif atas janjinya beberapa waktu bahwa mereka akan melaksanakan tugas verifikasi dan validasi data honorer K1 yang lolos di BKN sebanyak 173 dalam waktu satu pekan, terhitung Senin 09/4 lalu, namun sampai saat ini belum menyampaikan hasil verifikasi.
Para honorer khawatir, kerja tim akan molor sehingga berbenturan dengan masa tenggang selama 14 hari yang diberikan BKN bagi pemerintah kabupaten/kota dalam menelusuri dugaan pelanggaran prosedur terhadap data honorer yang lolos verifikasi dimaksud.  
Baru beberapa menit dialog berjalan, tiba – tiba antara tenaga honorer terpaut emosi sehingga percecokan mulutpun terjadi. Bahkan, antara mereka saling kontak fisik. Malah Sekwan yang kebetulan berada di ruangan tersebut menjadi sasaran caci maki para honorer. Suasanapun berubah memanas, sehingga keberlangsungan dialog terganggu. Meski demikian, para anggota dewan dapat menarik substansi masalah yang harus dipecahkan.
Karenanya, Ketua Pansus Sirajuddin SH, meminta  Plt Sekda H. Agus Buhari SH,M.SI sekaligus Ketua Tim verifikasi dan validasi honorer agar hadir memberikan keterangan. Bahkan Ketua DPRD Dompu juga dihadirkan dalam dialog itu.
Menurut keterangan tim verifikasi bahwa sampai saat ini pihaknya  masih berkerja. Pihaknya akan melakukan verifikasi dan falidasi data honorer K1 yang lolos di BKN sebanyak 173 dan sisahnya yang tidak lolos hingga beberapa hari kedepan.  Untuk itu, pihaknya berharap agar massa forum honorer dapat menahan diri tanpa melakukan tindakan anarkis yang dapat mengganggu ketertiban umum maupun  konsentrasi tim. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update