Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Verifikasi, Lebih Dari 10 Persen Data Honorer Manipulasi

23 April 2012 | Senin, April 23, 2012 WIB Last Updated 2012-04-23T03:32:23Z

Dompu, (SM).- Kerja TIM dalam melakukan verifikasi terkait indikasi dugaan  penyimpangan berupa manipulasi data terhadap honorer K1 yang lulus seleksi BKN  sebanyak 173 telah selesai pada Sabtu (21/4).

Ketua Tim verifikasi yang juga Plt Sekda Dompu H. Agus Buhari SH, M.SI yang dikonfirmasi mengatakan, hasil verifikasi dan validasi data tenaga honorer 173 yang lulus seleksi BKN tersebut diketahui lebih dari 10 persen yang tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan PP 48 tahun 2005 dan Surat Edaran (SE) Menpan tahun 2010. Lebih dari 10 persen honorer yang lulus K1, tidak memenuhi syarat, tegasnya.
Dugaan manipulasi diketahui dari hasil pencocokan terhadap sejumlah data pendukung, seperti SK, daftar gaji dan sejumlah bukti lainnya. Dari temuan ini, Tim telah melakukan klarifikasi terhadap sejumlah pimpinan SKPD tempat asal para honorer yang tidak memenuhi syarat berkerja.  
Rencananya hari Senin ini, lanjut Agus Buhari, Tim akan menyampaikan hasil verifikasi dan validasi data honorer kepada Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin. Kita akan serahkan datanya ke Bupati”, ujarnya.
Sesuai dengan janji Tim Eksekutif, data hasil verifikasi itu akan dikirim ke BKN agar meninjau ulang keberadaan sejumlah tenaga honorer K1 yang dianggap bermasalah. Upaya demikian dilakukan sebelum berakhir batas waktu selama 14 hari yang diberikan BKN untuk melakukan komplain terhadap honorer yang lulus K1. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update