Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hadapi Lomba Desa, Warga Lanta Barat Gotong-Royong

24 April 2012 | Selasa, April 24, 2012 WIB Last Updated 2012-04-24T03:12:25Z

Bima, (SM).- Warga Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu, antusias menghadapi lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima. Untuk meraih predikat terbaik, warga setempat membengun kebersamaan dengan menggelorakan semangat gotong royong dalam menata desa.

Kepala Desa Lanta Barat, Ma’aruf Yasin, S.Adm mengatakan, pada umumnya masyarakat Kecamatan Lambu masih berkabung pasca kerusuhan dan pembakaran Pencuri ternak. Kendati demikian, menghadapi lomba desa tahun ini, masyarakat sangat antusias membangun desanya. “Awalnya warga enggan melakukan kegiatan gotong royong. Namun adanya motivasi dari pemerintah desa, semua masyarakat berbondong-bondong manata lingkungan desa,” akunya.
Menurut Ma’aruf, sebenarnya pada tahun 2009 lalu, Desa Lanta Barat telah dipilih sebagai duta Kecamatan lambu dalam lomba desa tingkat Kabupaten Bima. Entah apa alasannya, lanjut Kades, desa yang dipimpinnya kembali mendapat kepercayaan untuk mengikuti lomba yang sama.
Sementara salah seorang warga Lanta Barat, Mustamin mengatakan, sebagai warga desa setempat, mereka merasa malu jika tidak berbuat untuk kemajuan desa. “Maju mundurnya desa sangat tergantung sungguh partisipasi masyatakat. Namh, untuk memajukan desa ini kami selalu bergandeng tangan dengan pemerintah desa agar bisa lebih maju lagi,” tandasnya. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update