Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Pela Wakili Monta dalam Lomba Desa

16 April 2012 | Senin, April 16, 2012 WIB Last Updated 2012-04-15T17:07:17Z

Bima, (SM).- Kecamatan Monta menetapkan Desa Pela sebagai duta lomba desa tahun 2012 tingkat Kabupaten Bima. Persiapanpun tengah digalakkan, dan hingga kini sudah mencapai 60 persen.

Syarifudin Hasan, S.Pd selaku Kasi Trantib, Sabtu (14/4) lalu di kantor Camat Monta mengatakan, guna mensukseskan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bima khusus di bidang pemerintahan terutama kegiatan Lomba Desa, Pemerintah Kecamatan Monta menetapkan Desa Pela sebagai duta dalam lomba tersebut.
“Berdasarkan hasil penilai tim kecamatan, Desa Pela dipilih sebagai duta kecamatan yang akan tambil di ajang lomba desa tingkat kabupaten”, ujarnya.
Kata dia, untuk lomba sekarang partisipasi masyarakat cukup tinggi. Persiapan menyambut lomba desa itu, masyarakat Pela secara swadaya membenahi lingkungan dengan secara gotong royong dan ikhlas. Masyarakat bahu membahu memperbaiki lingkungan mereka, termasuk memperbaharui pagar halaman dan sanitasi masing-masing.
Luar biasa respon masyarakat Pela, siang malam berkarya membenahi lingkungan sehingga secara fisik, periapannya baru mencapai 60 persen. “InsyaAllah, pada saatnya penilaiannya nanti Pela sudah rampung”, janji Syarifuddin.
Selain itu, guna mensukseskan penilaian lomba desa itu, Camat Monta sudah menetapkan seluruh Kasi yang ada di kantor camat selaku Koordinator, sehingga Koordinator memiliki tugas dan tanggungjawab yang sesuai. Demikian pula untuk para KUPT Dinas yang ada di Kecamatan Monta dan Kepala Sekolah sudah ditetapkan tangungjawabnya. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update