Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dana Rehab Rumah Rp2 Milyar Lebih akan Dikucurkan di BPMDes

18 April 2012 | Rabu, April 18, 2012 WIB Last Updated 2012-04-18T13:49:48Z

Bima. (SM).- Tahun ini, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Bima, akan mendapatkan kucuran dana sekitar Rp2 milyar lebih. Dana itu diperuntukan renovasi rumah masyarakat yang tak layak huni.

Kepala BPMDes lewat Kabit TTG/SDA, Drs Budiman di temui di ruang kerjanya Selasa (17/4) mengatakan, tahun ini pihaknya mendapatkan alokasi dana dekonsentrasi untuk perbaikan rumah yang tak layak huni. Dana itu akan dialokasikan sekitar Rp5 juta/rumah. “Saat ini kami sudah mendata sekitar 417 unit rumah,“ ujar Budiman.
Lanjutnya, rumah yang tak layak huni itu diperoleh dari hasil pendataan aparat desa. Sehingga rumah yang cocok direnovasi dengan dana itu berukuran 5 x 6 meter, sedangkan kriterianya dilihat dari kondisi di lapangan. Program itu, untuk pertama kali di lakukan oleh pihaknya. Sehingga, katanya, apabila berjalan baik akan terus atau berlanjut hingga tahun 2015 mendatang. “realisasi pelaksanaanya InsyaAllah akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang,” urai Budiman.
Demi suksesnya program, pihaknya tengah melakukan identifikasi rumah yang tak layak huni di 18 kecamatan berdasarkan usulan aparat desa. “Pengidentikasian rumah sekarang sudah mencapai enam puluh porsen,” tandas Budiman. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update