Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bendahara SPP Kios Dian Pertanyakan Pencairan Dana

19 April 2012 | Kamis, April 19, 2012 WIB Last Updated 2012-04-19T14:43:51Z

Bendahara SPP Kios Dian Pertanyakan Pencairan Dana
Bima. (SM).- Bendahara Kelompok Kios Dian Desa Ncera Kecamatan Belo, Rohana pertanyakan dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat - Mandiri Pedesaan (PNPM-MP).

Menurut Rohana, untuk tahun 2012 ini, Desa Ncera telah lolos verifikasi proposal dana SPP ke Unit Pengelola Keuangan (UPK) Kecamatan Belo. Proposal yang diajukan Kelompok SPP Kios Dian, berupa dana untuk simpan pinjam sebesar Rp8 Juta. Dana itu sudah dicairkan pada Senin (16/4) lalu, “Kelompok kami sudah lolos, namun belum juga mendapatkan kucuran dananya. Sedangkan desa lain di wilayah Kecamatan Belo sudah menerima dana tersebut,” jelas Rohana di Desa Ncera, Rabu (18/4) kemarin.
Lanjutnya, selain kelompok SPP Dian, ada lagi kelompok SPP yang lain yakni Nggaro Desa. Kelompok Nggaro Desa sudah di cairkan dananya senilai Rp 10 Juta. Sehingga kelompok kami pertanyakan, kenapa sampai sekarang belum di cairkan juga.  “Saya terus didatangi oleh anggota setiap hari, untuk menanyakan hal itu.” Tanya Rohana.
Dengan terlambatnya pencairan dana kelompok Kios Dian, telah memunculkan penilaian miring terhadap kpengurus ataupun presepsi negative yang di lancarkan anggota terhadap pengurus terutama dirinya selaku bendahara.
Bahkan ada anggota yang menuding dirinya sudah memakan sendiri dana SPP itu.  “Saya tidak tenang sekarang, selalu diserang oleh anggota,” kesal Rohana. Sedangkan Pengurus UPK PNPM-MP Kecamatan Belo yang hendak di konfirmasi, sudah tidak ada. “Pegawai UPK PNPM-MP sudah pulang pak, sejak siang tadi,” jawab Asni yang di temui di secretariat UPK di Cenggu Belo.(SM.12)
×
Berita Terbaru Update