Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

135 Siswa di Dompu tak Ikut UN

19 April 2012 | Kamis, April 19, 2012 WIB Last Updated 2012-04-19T14:39:58Z

Dompu, (SM).- Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Dra.Hj St Nafisa M.SI Rabu (18/4) mengatakan, total jumlah siswa peserta UN pada SMA/MA dan SMK yang tidak hadir pada hari pertama dan kedua mencapai  135 orang.

‘’Jadi berdasarkan data yang kami himpun dari masing – masing sekolah pada delapan kecamatan bahwa jumlah siswa yang tidak hadir mengikuti UN mencapai 135 orang,’’katanya kepada suara mandiri. 
Katanya, siswa yang tidak hadir pada ujian pertama tersebut memiliki kesempatan mengikuti ujian susulan yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 23 – 26 April mendatang. ‘’Tapi harus memiliki alasan yang jelas. Kalau tidak maka tak diperkenankan ikut,’’tandasnya seraya menambahkan ‘’ soal ujiannya  tidak sama. Tapi tetap mengacu pada standar kopetensi dan kisi – kisi soal UN secara nasional,’’terangnya.
Ditambahkannya, setelah ujian berakhir pihaknya akan membawa tangan lembaran jawaban komputer yang merupakan hasil pekerjaan peserta UN, untuk diperiksa melalui sistem skener  di Mataram. ‘’Tempat untuk memeriksa hasil ujian siswa kabupaten/kota  di NTB hanya di Mataram,’’katanya.
Dia berharap, seluruh siswa peserta UN di Dompu tahun ini bisa  lulus seratus persen dengan memperoleh nilai terbaik, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi yang layak. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update