Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Singgung Dana BOS dan Mutasi

31 Maret 2012 | Sabtu, Maret 31, 2012 WIB Last Updated 2012-03-31T03:01:48Z

Bima, (SM).- Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd meminta pada seluruh kepala Sekolah Dasar (SD) dan SMP, agar mengelola Biaya Operasional Sekolah (BOS) dengan baik serta penuh dengan kehati-hatian.

Saat sosialisasi pengisian formulir tenaga honorer kategori II di Paruga Na’e Kecamatan Bolo baru-baru ini, Wabup menjelaskan, sebagaimana diketahui bersama melalui pemberitaan sejumlah media massa, sudah sekian banyak kepala sekolah di Indonesia yang masuk penjara akibat menyalahgunakan dana BOS. “Tentunya hal ini tidak terjadi pada Kasek di Kabupaten Bima,” katanya.
Sambungnya, dalam penggunaan dana BOS, pihaknya meminta pada seluruh kepala sekolah agar tidak menggunakan di luar ketentuan atau melangkahi juklak dan juknis penggunaan, apalagi sampai menggunakan dana BOS untuk kepentingan pribadi kepala sekolah atau guru.
agar para Kasek dan pengelola dana BOS terbebas dari jeratan hokum, gunakan dana BOS sesuai peruntukannya. “Jika tidak ingin terbakar, janganlah bermain api, karena uang negara bisa menjerat kita kapan saja kalau disalahgunakan,” tegas Wabup
Selain menegaskan penggunaan dana BOS, H. Syafruddin juga mengisyratkan jika dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar mutasi dan rotasi pejabat struktural dan fungsional serta pemerataan guru. “Rotasi dan mutasi nanti, diprioritaskan pada jajaran pendidikan dalam hal pemerataan guru. Jika guru pada satu sekolah menumpuk, maka akan dipindahkan pada sekolah lain untuk menutupi kekurangan pada suatu sekolah,” terangnya.
Menurutnya, rotasi mutasi jabatan adalah merupakan kebutuhan organisi sekaligus merupakan hal yang biasa terjadi yang harus diterima dengan lapang dada oleh kita semua sebagai aparatur Negara yang jelas rotasi mutasi jabatan dilakukan karena kebutuhan organisasi,”terangnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update