Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Seto Mulyadi : Hentikan Kekerasan Anak

26 Maret 2012 | Senin, Maret 26, 2012 WIB Last Updated 2012-03-26T05:35:42Z

Dompu, (SM).- Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Seto Mulyadi meminta dengan tegas bahwa  tindak kekerasan terhadap anak harus segera dihentikan. ‘’Jangan ada lagi kekerasan terhadap anak”, ’katanya saat dicegat wartawan usai mengikuti acara ceriah bersama anak – anak Dompu di aula Pemkab Dompu.

Seto mengaku kaget saat mendengar jika kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Dompu masih cukup tinggi, sesuai dengan data dari pihak Polres Dompu. ‘’Oh jadi begitu ya. Saya prihatin dengar hal demikian”, terangnya.
Menurutnya, anak – anak merupakan generasi calon pemimpin massa depan. Kabupaten Dompu harus menjadi daerah ramah anak. Oleh karenannya pemerintah dan orangtua harus mampu melakukan upaya prefenstif untuk mencegah tindakan tersebut baik secara fisik maupun psikis, beruapa mengkampanyekan stop kekerasan terhadap anak agar menumbuhkan kesadaran semua pihak akan arti penting melindungi anak dari tindak kekerasan.
Selain itu, penegakan supermasi hukum tetap harus ditingkatkan terutama bagi para pelaku tindak kekerasan yang dijerat dengan undang – undangan yang berlaku. Terlebih lagi, pihak yang melihat adanya tindakan kekerasan harus berani melaporkan masalah tersebut ke Komnas perlindungan anak maupun aparat yang berwajib terdekat. ‘’Setiap ada laporan masyarakat tentang kekerasan anak wajib kami tindak lanjuti”, katanya. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update