Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekretaris BKD Undur Diri

01 Maret 2012 | Kamis, Maret 01, 2012 WIB Last Updated 2012-03-01T03:32:37Z
Bima, (SM).- Deretan jabatan lowong di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima kini bertambah lagi. Posisi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, mulai Rabu (29/2) kosong setelah ditinggal Lutfi, M.Si yang mengundurkan diri sebagai administrator di badan yang mengurus keberadaan pegawai tersebut.
Informasi yang diperoleh, mantan Camat Lambu tersebut mengundurkan diri dari jabatan dengan alasan mengurus istrinya yang sering sakit. Bahkan, surat pengunduran diri pejabat yang sebelumnya pernah menjadi Kabid Mutasi di BKD Kabupaten Bima itu telah disetujui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs H. Masykur HMS, sejak Selasa (28/2).
Sekda Kabupaten Bima, Drs H.Masykur yang dikonfirmasi sejumlah wartawan  di depan ruangan kerjanya Rabu kemarin, membenarkan pengunduran Lutfi dari Sekertaris BKD Kabupaten Bima dengan alasan  ingin mengurus istri yang selalu sakit. “Surat pengunduran diri yang bersangkutan sudah saya tandatangani dua hari lalu,” aku Masykur.
Entah spekuluasi atau bukan, pengunduran diri Lutfi dari jabatannya tersinyalir ada unsure lain. Dugaan berbuat sesuatu yang tak wajar dengan seorang pegawai perempuan-lah yang mempengaruhi pengunduran diri pejabat tersebut. Kabar yang terendus, Lutfi bercinta di ruang kerjanya.
Sebagaimana disebutkan sumber di BKD dan Inspektorat Kabupaten Bima, pengunduran diri Lutfi dari sekertaris BKD Kabupaten Bima, dilakukan atas permintaan Bupati Bima melalui Kepala BKD setempat, karena dua hari lalu yang bersangkutan sempat dipergoki warga dan anggota PolPP Kabupaten Bima ketika berduaan dengan seorang pegawai perempuan berinisial ‘J’ dalam ruangan kerjanya sekitar pukul 22.00 malam.
Menurut sumber yang meminta namanya tidak disebutkan, kejadian memalukan yang melibatkan pejabat dan staf di Badan Kearsipan Pemkab Bima itu sudah menjadi buah bibir. Mulai pejabat tinggi hingga pegawai rendahan sudah mengetahui semua ikhwal tersebut. “Semua orang tau masalah ini. Mungkin saja Pak Sekda tidak mau beberkan pada wartawan,“ aku mereka.
Sementara Kepala BKD Kabupaten Bima, Tajuddin, SH yang berusaha dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantornya, tak berhasil ditemui. Beberapa kali pekerja media berusaha masuk dalam ruangan kerjanya, ‘dihadang’ oleh staf badan setempat dengan alasan lagi rapat  dan  akan menghadiri rapat Koperasi  di  Pendopo.
Sama halnya dengan Sekretaris BKD, Lutfi, M.Si. Saat wartawan berusaha mengonfirmasi, yang bersangkutan belum berhasil di temui. “Kemungkinan  Sekretaris  BKD tidak masuk kantor lagi, karena beliau sudah menyatakan mengundurkan diri pada saat memimpin apel pagi tadi,“ aku sumber di BKD. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update