Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Desa Persiapan Dikukuhkan

04 Maret 2012 | Minggu, Maret 04, 2012 WIB Last Updated 2012-03-04T08:54:30Z

Dompu, (SM).- Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin kemarin melakukan pengukuhan terhadap dua calon desa persiapan yakni Desa Ana Mina Kecamatan Manggelewa dan Desa Soro Barat Kecamatan Kempo menjadi desa persiapan.
Kabid Pemdes BPMPD Dompu, Drs. Mustakim Ali  mengatakan, Bupati hadir bersama Wakil Bupati Ir.H.Syamsuddin MM dalam melakukan pembentukan  dua desa persiapan tersebut.

Dalam sambutan Bupati mengucapan selamat kepada masyarakat di Desa Persiapan Ana Mina dan Soro Barat atas terbentuknya dua desa persiapan. Hal ini merupakan wujud dari kekompakan dan semangat yang tinggi masyarakat yang ingin mandiri dengan membentuk desa sendiri setelah memisahkan diri dari desa induknya.
Lanjut Mustakim, kedua desa persiapan tersebut telah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Dompu sebagai badan hukum sesuai dengan ketentuan pemerintah desa bahwa desa dibentuk  atas Perda.
Menjadi Desa Persiapan merupakan rangkain proses bagi terbentuknya sebuah wilayah menjadi desa definitif.  Karena itu, semangat  kebersamaan masyarakat dalam memperjuangkan nasib desa persiapan menjadi desa penuh harus tetap terjaga.
Terlebih lagi, jika sudah terbentuk menjadi desa desfinitif, maka pemerintah desa dan masyarakat yang ada di dalamnya harus  berjuang keras dalam mengejar berbagai ketertinggalannya agar bisa menyamai desa yang duluan terbentuk. (SM.15)

×
Berita Terbaru Update