Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PNPM Gelar Pameran Ruangan Belajar

31 Maret 2012 | Sabtu, Maret 31, 2012 WIB Last Updated 2012-03-31T02:59:25Z

Dompu,  (SM).- Pengurus Kabupaten Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Integrasi menggelar pameran, penghargaan kinerja dan ruangan belajar masyarakat Kamis malam kemarin.
Pameran  itu lebih kepada pemampaan foto hasil pembangunan  infrastruktur di desa/kelurahan pada wilayah Kabupaten Dompu melalui pembiyaan dana PNPM. Selain itu, pihak tersebut juga memamerkan berbagai hasil kerajinan industri rumah  tangga binaan PNPM.

Kepala BPMPD Dompu melalui Kabid Pemdes Drs.Mustakim Ali dalam sambutannya mengatakan, ini kali pertama pengurus PNPM Dompu melaksanakan pameran terhadap gambaran kegiatan yang akan dilaksanakan maupun pekerjaan yang sudah diselesaikan.
Hal demikian sangat penting, guna memberikan informasi publik tetang kiprah dan berbagai keberhasilan yang dicapai PNMP dalam menyongsong pembangunan infrastruktur, pendidikan dan pengembangan ekonomi kerakyatan.
Dia berharap, kegiatan seperti ini kedepannya lebih bersekala besar dan mak katkan para dinas/instanasi serta berbagai stake holder yang berkepentingan terhadap hal demikian.
Sementara itu, Plh Sekda Dompu H.Agus Buhari SH,M.SI membuka secara resmi acara  pameran yang berlangsung selama dua hari ini. Dia dalam sambutan mewakili Bupati Dompu mengatakan, pemerintah kabupaten Dompu memberikan apreseasi yang cukup tinggi terhadap seluruh jajaran pelaksana PNPM Integrasi mulai tingkat Kabupaten hingga di masing – masing desa/kelurahan.
Katanya, tak bisa dipungkiri begitu banyak kontribusi yang diberikan oleh program PNPM khususnya di Kabupaten Dompu, mulai dari penataan infrastruktur pedesaan, membangun serta memperbaiki sarana pendidikan maupun membantu permodalan bagi ibu rumah tangga kreatif dalam memperbaiki kualitas ekonomi mereka.
Usai memberikan sambutan, Plh Sekda melihat – lihat sejumlah foto yang terpampang di dinding gedung PKK Kabupaten Dompu itu. Bahkan dia sempat mewawancarai sejumlah kelompok    ibu rumah tangga kreatif utusan dari berbagai desa/kelurahan terkait masalah usaha pembuatan jajan yang mereka tekuni serta kendala yang dihadapinya selama menjalani usaha dimaksud. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update