Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pilkades Karombo Berjalan Mulus

27 Maret 2012 | Selasa, Maret 27, 2012 WIB Last Updated 2012-03-27T15:14:49Z

Dompu, (SM).- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Karombo, Kecamatan Pekat Senin (26/3) berjalan mulus.
Pesta demokrasi ditingkat desa itu menghasilkan pemimpin baru untuk masa jabatan selama enam tahun kedepan. Adalah Syarifuddin calon nomor urut 2 dengan memperoleh 250 suara. Dia berhasil menundukan dua  orang lawannya melalui kompetisi yang sehat.

Kabid Pemdes BPMPD, Drs.Mustakim Ali mengatakan, proses pemungutan suara mulai berlansung pukul 07 - 12.30 wita. Hampir seratus persen penduduk setempat ikut dalam proses pemilihan. Hal demikian menunjukan antusias warga terhadap Pilkades  di desa yang baru terbentuk ini cukup tinggi.
Tiba penghitungan suara, Syarifuddin dinyatakan sebagai kades terpilih dan tercatat sebagai kepala desa pertama Karombo dengan memperoleh 250 suara. Calon nomor urut 1 Asikin memperoleh 159 suara dan nomor urut 3 Syaidin 248 suara.
Pria yang akrab disapa Papi Teko ini berharap agar suasana keamanan di desa setempat tetap terjaga dengan baik. Calon yang kalah harus tetap berjiwa besar untuk mengakui kekalahannya.
Sedangkan calon Kades yang menang agar tidak memancing kecemburuan sosial ditengah masyarakat. Tapi berupaya menyantukan warga dari pengkotak – kotakan yang terjadi sebelum pemilihan kepala desa berlangsung. Karena semua yang tinggal di desa setempat adalah masyarakatnya kepala desa. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update