Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mahasiswa Aksi, Bandara Siaga Satu

31 Maret 2012 | Sabtu, Maret 31, 2012 WIB Last Updated 2012-03-31T02:36:47Z

Bima, (SM).- Aksi mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di depan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin, Kamis kemarin memaksa jajaran pegawai Bandara setempat berlakukan siaga satu. Bagaimana tidak, informasi yang terendus pihak Bandara, massa aksi hendak memboikot transportasi udara di Bima tersebut.

Pengakuan Kasubsi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin, Sayyid Segaf Al-Gadri, dirinya mendengar kabar bahwa aksi mahasiswa menolak rencana kenaikan BBM, ingin memboikot Bandara. Tak tinggal diam, dirinya pun meminta kepada seluruh staf dan karyawannya bersiaga satu. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pihaknya meminta bantuan ke aparat Polri dan TNI. “Kita sengaja meminta bantuan aparat untuk mengamankan sejumlah titik vital Bandara”, ujarnya.
Kendati aksi berakhir ricuh, Sayyid mengaku tak menghambat penerbangan. Sejak pagi, transportasi udara tetap lancar dan aman. Karena sejak pagi hingga Koran ini mewawancarainya sekitar pukul 11.30 wita, sudah sekitar tiga pesawat yang datang dan pergi. “Alhamudlillah masih aman dan lancer”, katanya.
Meski rencana massa aksi memboikot Bandara gagal, Sayyid menambahkan pihaknya tetap akan memberlakukan siaga satu dan meminta aparat untuk melakukan penjagaan di sekitar bandara. “Kita mengantisipasi saja hal-hal yang tidak diinginkan”, tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update