Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fisik Bangunan MIS Soro tak Layak jadi Sarana Belajar

27 Maret 2012 | Selasa, Maret 27, 2012 WIB Last Updated 2012-03-27T15:17:39Z

Bima, (SM).- Bangunan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Desa Soro Kecamatan Lambu, kondisinya kini cukup memprihatinkan. Bagunan tersebut sudah tak layak lagi dijadikan sarana menimba ilmu. Sebab, atap maupun  tembok nyaris rubuh. Lantai bawah tidak nampak keramik seperti layaknya sekolah lain di Sape.

Kepala MIs Desa Soro Abdul Khalik, S.Pdi mengaku, kondisi seperti itu sudah berlangsung selama 10 tahun. Selama itu, tak ada pemerintah yang membantu memperbaikinya. Kendati demikian, siswa sekolah setempat masih mau belajar di gedung yang sudah reot itu.
Tiga ruangan kelas yang kini terpakain untuk belajar, akunya, semuanya dalam kondisi yang sangat buruk. Jika  musim hujan, air  bah meluap hingga setinggi tumit para siswa.  Bahkan, dalam ruangan sekolah terdapat lubang-lubang air dari bawah tanah.  “Di ruang sekolah seperti ada mata air,” kata kepala sekolah.      
Sekolah tersebut juga  memiliki  misi yakni  mewujudkan manusia yang cinta ilmu pengetahuan berakhlak mulia, beriman. Dapat mengembangkan kemampuan untuk belajar catat, tulis, hitung. Mewujudkan disiplin, kemudian menimbulkan rasa kesadaran dan cinta dalam menunjang keberhasilan managemen berbasis madrasah. Mengembangkan  terhnologi sederhana di sekolah. Kemudian meningkatkan usaha  madrasah dilingkungan sekitarnya.
Kepala sekolah Abdul Halik mengharapkan Kantor Kementrian Agama  Kabupaten Bima  untuk memberikan bantuan rehab sekolah agar bisa dipakai untuk sarana belajar seperti sekolah lain. (SM 13)
×
Berita Terbaru Update