Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPBD dapat Kucuran Bantuan Rp500 Juta

29 Maret 2012 | Kamis, Maret 29, 2012 WIB Last Updated 2012-03-29T14:08:30Z

Bima, (SM).- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bima, terima kucuran bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) senilai Rp500 juta.

Kepala BPBD Kabupaten Bima, Drs Sulhan MT mengatakan, bantuan itu akan diperuntukan bagi daerah yang terkena bencana. Sehingga pada hari Selasa (27/3), sudah diantar ke Desa Sambori. Bantuan dari BPBD yang kalau diuangkan bekisar Rp 500 Juta itu berupa tenda dan makanan siap saji. “Kami baru saja menerima bantuan dari BPBN, dan juga sudah di bagikan ke Desa Sambori yang terkena bencana,” ujar Sulhan yang di amini H Usman.
Ditanya daerah yang rawan bencana, Sulhan mengatakan di kabuaten Bima ada beberapa kecamatan yang dianggap rawan bencana seperti di wilayah Kae dan ada juga di wilayah Kecamatan Wawo. Untuk wilayah Kae seperti, Palibelo, Belo, Woha dan Monta banyak bencana banjir. Hamper setiap tahun di daerah itu, terkena banjir. “dari setahun usianya, BPBD sudah mendistribusikan bantuan hingga puluhan milyar,” ungkap Sulhan.
Lanjutnya, bantuan yang banyak di terima pihaknya berupa peralatan ataupun bantuan logistic. Seperti bantuan alat untuk kebutuhan air bersih bagi daerah korban bencana banjir. Alat itu, paparnya, akan mampu memproses air minum yang siap di minum  tanpa harus di masak lebih dahulu.  Alat itu, akan mampu memberikan kebutuhan air minum bagi masyarakat di daerah banjir  hingga ratusan liter perdetik. “Alat produksi air bersih ini, bisa di bawa kemana – mana ataupun bisa di angkat.  Dan mampu memberikan kebutuhan air minum dalam hitungan liter perdetik,” tandas Sulhan. (SM.12) 

×
Berita Terbaru Update