Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bocah Tewas Dilindas Dump Truck

01 Maret 2012 | Kamis, Maret 01, 2012 WIB Last Updated 2012-03-01T03:26:32Z
Dompu, (SM).- Kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali menelan korban jiwa. Kali ini menimpa Muhamad Ayatullah (7) bocah kelas 1 SD anak nomor dua dari Assadap pegawai Dinas Kehutanan (Dishut) Dompu, warga Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja.
Kecelakaan tersebut terjadi di perempatan Cakre, Kelurahan Kandai II  Rabu (29/2). Sementara korban meninggal dunia langsung di lokasi kejadian. Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan  berlangsung sekitar pukul 07.00 Wita, saat korban Muhamad Ayatullah diboncengi Bapaknya Assadap menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Shogun bernomor polisi 6742 SQO. 
Saat di atas kendaraan, korban posisi berada di depan, bapaknya ditengah dan dibelakang kakak korban. Korban dan kakanya hendak diantar oleh bapaknya ke sekolah SDN I Dompu. Namun naas saat memasuki perempatan cakre, kendaraan tumpangan korban yang melaju ke arah timur tiba – tiba ditrabak satu unit mobil Dum truk Nopol DK 9478 EJ yang datang dari arah berlawanan, dikendarai Salahuddin Yusuf (42) warga Desa Rasa Bou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.
Dalam seketika, Muhamad Ayatullah dilibas ban mobil tersebut sehingga mengalami luka yang cukup mengenaskan. Akibatnya korban langsung menghembuskan nafas terakhirnya. Sementara Bapak dan adik korban hanya menderita luka ringan. Kemudian body sepeda motor yang mereka tumpangi sudah miring.
Tak lama kemudian, warga setempat langsung mengefakuasi para korban ke RSUD Dompu. Mobil Dum truk berusaha melarikan diri dan dikejar warga hingga berhasil didapat di Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu.
Setelah korban difisum oleh pihak medis rumah sakit Dompu, jazatnya pun dipulangkan ke rumah kakeknya di Kelurahan Bada Kecamatan Dompu untuk dimakamkan di pemakaman umum ‘’Rade Sala’’ hari itu juga. Bahkan Bapak dan kakaknya pun dapat dipulangkan setelah menjalani pengobatan terhadap luka yang mereka alami akibat kecelakaan dimaksud.
Kasat Lantas Polres Dompu AKP Agus Madiayata yang dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan kejadian tersebut. Katanya kasus ini masih dalam penyelidikan. ‘’Kami belum bisa menyimpulkan siapa yang benar dan yang salah antara pengendara sepeda motor dan Dum truk. Jadi untuk sekerang antara keduanya saling kelaim sebagai yang benar,’’katanya.
Karena itu, pihaknya  masih perlu mendapatkan keterangan sejumlah saksi mata yang menyaksikan langsung pada saat kecelakaan itu terjadi. ‘’Saksi yang melihat masih sedang selidiki,” terangnya.
Untuk saat ini sopir truk Salahuddin Syaiful masih dalam pengamanan di kantor Polres setempat guna mempermuda pemeriksaan. Sejumlah barang bukti (BB) turut diamankan seperti sepeda motor dan dum truk. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update