Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Lantik 65 Pejabat Struktural

07 Februari 2012 | Selasa, Februari 07, 2012 WIB Last Updated 2012-02-06T23:32:00Z

Bima, (SM).- Setelah melakukan pelantikan 9 orang pejabat structural dan fungsional Kamis (2/2) lalu, Senin (6/2) Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin H.M. Nur, M. Pd kembali melantik 65 pejabat struktural eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima di Paruga Nae Kecamatan Woha.
Sejumlah pejabat struktural yang dilantik antara lain, Abubakar H. Dinar SE dari jabatan Sekcam Donggo dilantik menjadi Camat Donggo, sementara H. Muhammadin, S.Sos yang sebelumnya Camat Donggo, digeser menjadi Camat Bolo menggantikan M. Antonius S, STp yang menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Organisasi Pembinaan Aparatur lingkup Setda Kabupaten Bima.

Drs. Hafiluddin yang sebelumnya Kabag OPA, dilantik sebagai Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Baharuddin S. Sos dari jabatan Sekcam menjadi Camat Langgudu, Masykur S. Sos dari jabatan Camat Lambitu dilantik menjadi Sekretaris Dinas Peternakan sedangkan yang menjadi Camat Lambitu Kurniawan S. Sos yang berangkat dari Sekcam Wawo.
Ke 65 pejabat structural dilantik Wakjil Bupati berdasarkan SK Bupati Bima Nomor: 824/40/ BKD/2012 tanggal 6 Pebruari 2012 yang dihadiri Sekda Kabupaten Bima, Drs. H. Masykur, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Indah Damayanti Putri, Hj Rustina H. Syafruddin, ketua komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, anggota DPRD Komisi II Baharuddin.
Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan amanah yang diberikan, pejabat yang dilantik harus dapat memegang dan menjaga serta dijalankan dengan baik untuk diimplementasikan kepada masyarakat.
Dikatakan Bupati, akhir- akhir ini banyak gangguan kantibmas yang terjadi, namun dari segala kejadian tersebut, tidak perlu diungkit-ungkit dan hendaknya menjadikan peristiwa tersebut sebagai acuan untuk membangun. “Kita lupakan semua yang telah terjadi, mulai hari ini mari kita membangun dan berpikir keras bagimana secepatnya kita bisa membangun pusat ibu kota kabupaten terutama pembangunan fisik kantor bupati,” tuturnya.
Menurutnya, ditahun 2012 ini kita sudah mulai melakukan pembangunan secara fisik kantor bupati dan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan kantor Bupati yang sudah teralokasi anggaran awal sebanyak Rp 20 miliar.
Terkait dengan adanya rencana pembangunan awal fisik kantor bupati tersebut, dirinya meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah kabupaten bima, mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat terkait dengan adanya rencana pembangunan awal fisik kantor bupati karena tanpa adanya dukungan seluruh elemen masyarakat maka program yang dicanangkan oleh pihak pemerintah tidak akan bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,”pintanya.
Lanjutnya, terkait dengan adanya pelantikan atau rotasi pejabat adalah sebuah hal lumrah terjadi dalam jajaran birokrasi yang tentunya harus bisa diterima dengan bijak dan penuh kearifan karena pergeseran jabatan bukan sebuah hukuman akan tetapi hal ini dilakukan semata- mata karena kebutuhan organisasi pemerintahan.
Sebelum menutup sambutannya dalam acara pelantikan tersebut bupati bima menitipkan datu pesan dan harapan pada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bisa menjadi humas dan corong pemerintah dalam hal memberikan pencerahan terhadap seluruh lapisan masyarakat, saya harap seluruh PNS bisa menjadi Humas dan Corong pemerintah,”tandasnya berharap. (SM.11).
×
Berita Terbaru Update