Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Calo tak Bisa Muluskan Penempatan Jabatan

07 Februari 2012 | Selasa, Februari 07, 2012 WIB Last Updated 2012-02-06T23:38:06Z

Kota Bima,(SM).- Merebaknya isu tak sedap terkait informasi adanya calo mutasi yang bergentanyangan dengan modus mengimingi mampu menempatkan seseorang pejabat di Dinas atau satuan kerja tertentu dengan imbalan sejumlah uang sebagai jasa, , membuat resah pimpinan daerah setempat.
Buktinya, Senin kemarin saat pelaksanaan apel gabungan di halaman kantor Walikota Bima, Wakil Walikota, H Arahman H Abidin SE,  menepis dan membatah bahwa oknum calo yang berseliweran mencari mangsa dengan menjajikan dan mengaku bisa memuluskan jabatan pada seseorang saat gelaran mutasi nantinya, atas suruhan pihaknya.

Secara tegas dirinya, mengaku tidak terkait dan tidak pernah menyuruh dan atau mendelegasikan siapapun oknum untuk hal nista semacam itu. isu yang mencuat itu sama sekali tidak benar adanya. ”Itu pekerjaan orang yang tak bertanggung jawab dan hanya mencari untung pribadi dengan membawa-bawa nama pejabat tertentu, “tegasnya.
Kata Arahman, mekanisme dan proses mutasi dan rotasi yang dilakukan di jajaran Pemkot Bima, didasari pada obyektifitas dan kebutuhan organisasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki pejabat yang dibutuhkan alias kemampuan PNS lingkup Pemkot itu sendiri. “Jika ada oknum yang mengaku atas nama Walikota dan dirinya, diminta untuk tidak dilayani atau melaporkan pada pihak yang berwajib, sebagai tindakan penipuan, “katanya. Sembari menegaskan bahwa oknum yang dimaksud, jelas mengambil keuntungan pribadi.
Harapannya pada seluruh aparatur PNS lingkup Pemkot Bima utama sekali yang memiliki kelayakan menjadi pejabat, agar tidak terpengaruh pada isu dan informasi serta buaian tak jelas pertanggungjawababnya yang dilakukan oleh oknum yang tidak jelas. Kata Ajiman, bekerjalah secara maksimal dan yakinlah jika PNS bekerja maksimal, pasti akan mendapat kedudukan yang mulia sesuai kemampuan yang dimiliki.
Sementara itu Walikota dalam arahannya saat rapat koordinasi tertutup pada hari yang sama, di alua rapat setempat, seperti disampaikan Kabag Humaspro, Muhammad Hasyim, mengisyaratkan mutasi dan rotasi untuk sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang pernah diisyaratkan sebelumnya akan digelar akhir Januari atau awal Februari, menunggu hasil audit Badan Pemerika Keuangan (BPK) terkait kinerja tahun anggaran 2011 yang lalu.
Dengan merujuk dari data hasil audit BPK dimaksud, kata Hasyim mengulang penyampaian Walikota, maka dapat diketahui hasil kinerja setiap kepala SKPD, sehingga dalam mengambil keputusan dan kebijakan mutasi dan rotasi pada saatnya nanti, tercermin penilaian yang obyektif dari hasil hasil kinerja dan manajmen yang baki dari dinas tersebut. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update