Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mansyur, Ungguli Pilkades Parado Rato

11 April 2012 | Rabu, April 11, 2012 WIB Last Updated 2012-04-11T05:10:39Z

Ibrahim, SH
Bima. (SM).- Pemilihan Kepala Desa Parado Rato Kecamatan Parado yang dihelat Senin (9/4) berlangsung aman, tertib dan sukses. Mansyur H Ismail SH, terpilih dalam pesta demokrasi tingkat desa itu.
Camat Parado Ibrahim, SH, MM yang di temui di Desa Mpuri Kecamatan Madapangga saat acara penyerahan piagam juara Pos Bhabinkabtibmas mengatakan, Pilkades Parado Rato dilaksanakan lebih awal. Pasalnya, Kades lama Suhardi telah meninggal dunia. “Guna mengisi kekosongan jabatan, digelar Pilkades,” ujar Ibrahim       

Kata dia, selama kekosongan jabatan itu, ditunjuk Jufrin AR, SE selaku pejabat pelaksana harian Kades. Sebelum digelar Pilkades, panitia terbentuk dengan ketuanya Jamaluddin Abdul Gani. Panitia yang terbentuk, bekerja all time. Menyusun tata tertib, membuka kran bakal calon, menetapkan calon, membuat jadwal kampanye dan hari tenang serta jadwal penyampaian visi dan misi. “Alhamdulillah, panitia bekerja dengan baik. Setiap tahapan pilkades di lewati dengan aman. Bahkan para calon dipertemukan dengan Bupati Bima guna memdapatkan arahan maupun wejangan,” papar Ibrahim yang di amini Jamaludin.
Tidak ada aral melintang, kata dia lagi, yang akhirnya pelaksanaan bisa terlaksana dengan sukses. Pada Pesta demokrasi itu, ada 4 kandidat yang tampil yakni nomor urut 1 atas nama Abdullah H Ahmad dengan tanda gambar padi memperoleh suara sebanyak 111 suara. Pada nomor urut ke 2 dengan tanda gambar jagung, A Syahid S.Pdi memperoleh suara sebanyak 425 suara. Selanjutnya nomor urut 3 yang bertanda gambar duren, M Saleh Ibrahim mendapat dukungan suara sebanyak 649 dan yang ke 4 dengan tanda gambar Kelapa, Mansyur H Ismail SH, memperoleh suara sebanyak 673 suara. “Pilkades Parado rato cukup lancer dan aman serta tertib,” tandas Ibrahim.
Sedangkan Ketua Panitia Jamaludin Abdul Gani yang di temui di tempat yang sama mengatakan, untuk terselenggaranya Pilkades itu, 4 orang kandidat memberikan sumbangan untuk biaya penyelenggaraan sebesar Rp 4 Juta percalon dan bantuan dari pemerintah Desa Parado rato sebesar Rp 750 Ribu. Selain itu, para calon juga mendapatkan bantuan dari Bupati Bima sebesar Rp 1 Juta perorang. Juga Rp 1 Juta untuk Panitia dan pejabat kades.
“Dalam pelaksanaan Pilkades, kami juga di bantu oleh anggota IMAPA atau Ikatan Mahaiswa Parado dengan mengadakan sosialisasi membangun partisipasi demokrasi yang bersih dari permainan mani politik dengan cara berkeliling desa,” urai Jamaludin yang diamini Ibrahim selaku camat. Seraya menyebutkan bahwa jumlah pemilih sebanyak 2296 orang. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update