Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Stok Habis, Jabatan Kasek Di-PLT-kan

09 Februari 2012 | Kamis, Februari 09, 2012 WIB Last Updated 2012-02-09T03:10:14Z

Bima, (SM).- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Tajuddin, SH mengatakan, karena kehabisan stok figur calon Kepala Sekolah (Kasek), maka jabatan Kasek pada sejumlah sekolah yang ada di wilayah kecamatan se-Kabupaten Bima diangkat dewan guru untuk menjadi Pelaksana Tugas (PLT).
Tajuddin saat dikonfirmasi wartawan di tempat pelaksanaan pelantikan pejabat struktural dan fungsional di Paruga Na’e Kecamatan Woha, Rabu (8/2)  menjelaskan, dengan habisnya stok calon Kasek yang telah lulus tes tahun lalu, Bupati Bima mengeluarkan 14 SK penunjukan terhadap 14 orang dewan guru untuk menjadi PLT pada sejumlah sekolah. “Meskipun guru-guru tersebut belum mengikuti tes calon Kasek, tetapi mereka dianggap memiliki kemampuan”, ujarnya.

Menurutnya, di-PLT-kan sejumlah dewan guru tersebut karena belum memenuhi persyaratan formal dan kualifikasi pendidikan, sambil menunggu Kasek devinitif.
Dengan demikian, amanah yang diberikan bupati itu diharapkan pada seluruh dewan guru bisa menjalankannya dengan baik, karena jabatan PLT tersebut juga merupakan sebuah tolak ukur bagi sejumlah dewan guru untuk diangkat menjadi Kasek yang devinitif. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update