Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

110 Pejabat dari Dinas Dikpora Dilantik

09 Februari 2012 | Kamis, Februari 09, 2012 WIB Last Updated 2012-02-09T03:10:40Z

Bima, (SM).- Pelantikan pejabat fungsional dan struktural putaran ketiga lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung Rabu Sore (8/2) di Paruga Nae Kecamatan Woha berlangsung khidmat. Pejabat yang dilantik kali ini sejumlah 112 orang, 110 orang berada dalam jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga sedangkan 2 orang dimutasi dari KPUD ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  dan BPBD.
Sejumlah pejabat struktural dan funsional yang dilantik antara lain, H. Muhammad Ikbal, M.Pd dari jabatan Kepala SMPN 1 Monta dilantik menjadi pengawas SMP pada Dikpora Kabupaten Bima, St.Nurjanah S.Pd dari Kepala SDN 05 Sila menjadi pengawas Dikpora Bolo yang digantikan oleh St. Asmah, S.Pd yang sebelumnya menjabat Kepala SDN 02 Sila. Sementara jabatan Kepala SDN 02 Sila dipercayakan pada Hadijah S.Pd. Sedangkan Rusdi yang sebelumnya menjadi Kepala Tata Usaha (TU) pada SMKN 5 Rora dipindahkan untuk menjadi Kepala TU di SMAN 1 Bolo.   
     
Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, Drs Arsi Gunawan kepada para wartawan mengatakan, penempatan para pejabat ini  berdasarkan SK Bupati Bima No 824/46.BKD.2012 tanggal 8 Februari 2012 tentang pengangkatan pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. “Disamping pelantikan juga diberikan 13 SK penugasan berdasarkan SK no 824/47.BKD.2012 dan 31 pemberhentian dari jabatan sesuai SK Bupati Bima nomor 824.46/BKD/2112”, ujarnya.
Acara pelantikan dihadiri Wabup Drs. H. Syarudin H.M. Nur, M.Pd, Sekda Drs. H. Masykur HMS, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua GOW Hj. Rustina, Ketua DWP Kabupaten Bima Hj. Maryati Masykur dan sejumlah pejabat eselon II, III dan fungsional lingkup Pemkab Bima. “Para pejabat dilantik oleh Wakil Bupati dan sekaligus menyaksikan penanda tanganan naskah sumpah jabatan oleh 3 orang perwakilan yaitu Ico Rahmawati,S.Pd, H.M.Ikbal,S.Pd, M.Pd dan Hafsah”, terangnya.
Usai dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Bupati, sambutan sekaligus pembinaan pegawai  disampaikan oleh Bupati Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST yang mengawalinya dengan memberikan motivasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah akan pentingnya sikap sabar menghadapi tugas.
"Sabar itu indah, yaitu menyikapi semua yang terjadi dengan tetap bertawakkal kepala Allah SWT. Dalam menghadapi beragam persoalan, kita harus teguh menepis cobaan dan tegar menghadapi musibah. Inilah kunci yang seyogyanya ditanamkan dalam diri masing-masing", ungkap Bupati.
Bupati kemudian merunut momen dua tahun lalu, pada tahun 2010 telah dilaksanakan Pemilukada Kabupaten Bima, semestinya tidak ada lagi riak-riak kecil yang berbau politis. Kita seharusnya fokuskan bagi pembangunan. “Oleh karena itu, mari bekerjasama,  bahu membahu membangun Dana Mbojo yang kita cintai  ini, termasuk dunia pendidikan", ajak Bupati.
Menjawab isu yang berkembang seputar pemberhentian Kepala Daerah, jangan percaya isu dan informasi tidak berdasar baik yang disampaikan melalui SMS ataupun media lainnya. “Tidak mudah menurunkan bupati dan Wakil Bupati yang dipilih secara demokratis karena ada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mekanisme yang harus dilewati", tegas Ferry.
Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Bima, Tajuddin SH yang dikonfirmasi ditempat pelantikan mengatakan, para pejabat struktural yang dilantik adalah Kepala TU tingkat SLTP dan SLTA serta dua orang dari anggota KPU. Sedangkan untuk pejabat fungsional terdiri dari Kepala Sekolah (Kasek), pengawas dan penilik bahkan ada beberapa Kepala Sekolah yang dilantik untuk periodesasi serta adapula tenaga penilik dialihkan untuk menjadi guru biasa, karena persoalan sertifikasi dan kebutuhan tenaga pendidik. “Adapula pergeseran pada Kepala Sekolah, sebab ada tempat yang lowong serta untuk mengisi posisi Kepala Sekolah yang telah memasuki usia purna bhakti”, tandasnya. (SM.11)

×
Berita Terbaru Update