Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tukang Parkir Tikam Warga Hingga Tewas

07 Februari 2012 | Selasa, Februari 07, 2012 WIB Last Updated 2012-02-06T23:39:17Z

Bima, (SM).-  Insiden pembunuhan, kembali terjadi di wilayah hukum Kota Bima. Kali ini, melibatkan salah seorang tukang parkir, Mhjr,30 tahun yang diduga kuat menusuk Ma’aruf M.Saleh, 28 tahun hingga tewas di tempat, Ahad (5/2) sekitar 10.30 Wita. Pelaku dan korban merupakan warga Dusun Kore Desa Naru Kecamatan Sape.
Kapolsek Sape melalui Kanit Reskrim Serka Mas’ud, pada Koran ini, membenarkan kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun Kore desa Naru Kecamatan Sape. Kata dia, korban ditusuk pelaku dengan menggunakan tombak. “Korban ditusuk tepat di bagian dadanya,” urai Kanit Reskrim. 

Dijelaskannya, motif pembunuhan dilatarbelakangi adanya permintaan uang oleh korban terhadap pelaku. Saat Mhjr melaksanakan tugasnya sebagai tukang parkir di Pasar Sape, korban mendatanginya untuk memintai uang Rp10 ribu. Pada pagi itu, pelaku tidak memiliki uang sebanyak yang dimintai korban. “Saat itu, pelaku hanya memiliki uang Rp4 ribu,” kisahnya.
Merasa kasihan atas korban, lanjut Mas’ud, pelaku memberikan semua uang sebanyak Rp4 ribu yang dimilikinya. Namun, korban tidak menerimanya dan justru memukuli pelaku dengan bambu. Saat itu, keduanya sempat dilerai oleh massa yang ada di pasar. “Menurut informasi yang kami dapat, korban kurang waras,” katanya. 
Rupanya, pelaku menaruh dendam atas pukulan Ma’ruf. Pelaku dengan mengambil langkah seribu, pulang ke rumahnya untuk mengambil tombak dan mendatangi korban di rumahnya. “Melihat korban di halaman rumah tetangganya, pelaku langsung menusuknya dan mengenai tepat di bagian dadanya. Korban langsung tewas di TKP,” jelasnya.
Setelah menikam korban hingga tewas, pelaku langsung menyerahkan diri ke polisi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 340 dan 338 KUHP  dengan ancaman hukuman 20 tahu atau seumur hidup. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update