Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Koalisi Parpol Pendukung Fersy masih Setia

07 Februari 2012 | Selasa, Februari 07, 2012 WIB Last Updated 2012-02-06T23:40:20Z

Bima, (SM).- Keputusan politik PDI Perjuangan hengkang dari koalisi rakyat sebagai gabungan partai pengusung H.Ferry Zulkarnain dan H.Syafruddin H.M.Nur (FERSY) dalam Pemilukada lalu, tidak berpengaruh. Sederet Partai Politik (Parpol) lain pengusung pasangan pemenang Pemilukada itu, tetap setia terhadap penguasa Pemerintah Kabupaten Bima, meskipun salah satu diantara mereka resmi mundur.
Seperti Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (P3I) akan selalu setia dan tetap mendukung pasangan FERSY, walaupun PDI Perjuangan sudah menyatakan mundur dari gabungan koalisi. Sebagaimana dikatakan, Sarjan, fungsionaris P3I Kabupaten Bima, pihaknya tidak terpengaruh dengan sikap politik PDI Perjuangan.

Senada disampaikan pengurus DPC PPP Kabupaten Bima, Ishaka Abdul Majid. Anggota DPRD Kabupaten Bima itu menegaskan, pihaknya tetap bergabung dalam koalisi untuk mengamankan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Bima. “Kami (PPP) tetap memberikan dukungan secara politik terhadap Bupati dan Wakil Bupati Bima. Koalisi harus solid, tidak perlu pecah belah,” tegasnya.
Ishaka menyampaikan istilah lain atas kepanjangan PPP. Menurut dia, PPP adalah Partai Peduli Pemerintah, dengan alasan Bupati dan Wakil Bupati Bima masih bersama dengan rakyat dalam rangka mengambil kebijakan.“Selama ini kami melihat, Pemerintah masih bersama rakyat. Belum ada kebijakan pemerintah yang menodai aspirasi dari rakyat,” ucapnya. Disinggung sikap Politik PDI Perjuangan. “Itu sah-sah saja, karena perintah dari pusat,” cetusnya.
Fungsionaris DPC PPRN Kabupaten Bima Syafruddin, juga mengatakan tetap setia dengan gabungan koalisi rakyat untuk tetap solid mendukung Bupati dan Wakil Bupati Bima. Anggota DPRD Kabupaten Bima itu mengakui, berdasarkan aspirasi rakyat, secara pribadinya yang sudah dilakukan sebelumnya, dirinya ikut menyatakan mendukung pemberian rekomendasi pencabutan SK 188. “PPRN tetap bersekutu dengan FERSY. Karena dalam rangka untuk mengawal semua kebijakan Pemerintah,” ucapnya.
Partai Pelopor Kabupaten Bima, juga mengatakan tetap setia terhadap gabungan koalisi partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Bima. “Kita akan menunggu petunjuk dari DPP. Karena organisasi ini dimulai dari pusat,” katanya. (SM 06)

×
Berita Terbaru Update