Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Safari Gubernur, Camat Lambitu Gelar Rapat

28 Juli 2012 | Sabtu, Juli 28, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:40:35Z

Bima. (SM).- Masyarakat Kuta Kecamatan Lambitu, siap menyambut Gubernur NTB, pada kunjungan Safari Ramadhan di Desa Kuta Kecamatan Lambitu Senin (30/7). Jelang kehadiran orang nomor satu di NTB itu, Camat setempat gelar rapat pemantapan.

Camat Lambitu, Kurniawan. S.Sos  mengatakan Kecamatan Lambitu terutama Desa Kuta mendapat rahmat dengan akan dijadikan pusat kegiatan Safari Ramadhan Gubernur NTB. Masyarakat Lambitu sangat respon, sehingga untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di NTB itu lewat rapat pemantapan yang di laksanakan pada Kamis (26/7) lalu.
“Guna sambut kedatangan Tuan Guru Bajang, kami sudah melakukan rapat dan hasilnya ada beberapa kegiatan yang harus dan akan dilaksanakan oleh masyarakat Lambitu,” terang Kurniawan, Jum’at (27/7) kemarin di Kuta.
Kata Mantan Sekcam Belo itu, masyarakat Lambitu akan melaksanakan gotong royong pada hari Ahad (Besok Red) mulai dari Desa Roka hingga Desa Kaboro oleh masyarakat Kaboro. Kegiatannya berupa pembersihan sisi jalan raya, sedangkan masyarakat Kuta akan membersihkan sisi jalan raya yang akan dilewati rombongan Gubernur mulai dari perbatasan wilayah Desa Kaboro hingga ke lokasi yakni  Mesjid Nurul Hidayah.
Selain itu, remaja mesjid Nurul Hidayah sudah memulai kegiatan berupa pembersihan sekitar halaman mesjid, menata halaman sehingga rapi dan indah agar gubernur punya kesan positif.
Pada rapat itu berlangsung di kantor camat Lambitu, diikuti juga oleh Para Kepala Sekolah, Kepala Unit Pelaksana Tehnis Dinas dan Kepala Desa serta Ketua Penggerak PKK dan para tokoh agama, pemuka masyarakat maupun anggota karang taruna. “Kami masyarakat Lambitu siap menerima kedatangan Tuan Guru Bajang,” ujar Heri panggilan tiap harinya.
Selain itu, Safari Kecamatan Lambitu juga sudah di mulai sejak Kamis (26/7) yang di awali di Desa Sambori tepatnya di dusun Lambitu mesjid Baiturahhim. Kegiatan Safari, diikuti para Kepala Sekolah, Kepala KUA, Kepala Desa. Pada Safari itu, di gunakan untuk menyampaikan informasi tentang kehadiran Gubernur NTB. Sehingga di harapkan masyarakat Sambori hadir untuk sama sama melaksanakan buka puasa dan sholat Magrib, Sholat Isya dan Taraweh berjemaah.
Tidak hanya itu saja, momen Safari di manfaatkan juga untuk sosialisasi program pemerintah kecamatan. Ceramah agama, “Saya gunakan kesempatan Safari untuk menyampaikan informasi kehadiran Gubernur maupun masalah Pemerintahan dan social,” tandas Kurniawan. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update