Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Akui Pinjam Uang ke Ny.Cika

23 Februari 2012 | Kamis, Februari 23, 2012 WIB Last Updated 2012-02-22T16:26:01Z

Dompu, (SM).- Wakil Bupati Dompu, Ir. H. Syamsuddin MM tak membantah jika namanya disebut sebagai salah satu peminjam uang kepada Ny. Cika, pemilik SPBU Bali Bunga, Kelurahan Kandai II, Dompu.
Namun dirinya membantah keras jika nilai pinjamannya mencapai Rp900 juta. Bukan Rp900 juta diperkirakan hanya Rp100 juta saja, terangnya kepada sejumlah wartawan, Senin (21/2).
Katanya, pijaman itu terjadi saat berlangsung kegiatan festival Lakey tahun 2011. Kalau tidak salah, saat acara festival lakey, akunya.

Ditambahkannya, berawal dari dirinya menghubungi bendahara Muhamad melalui hand phonenya guna menanyakan sejumlah uang untuk membiayai kegiatan Festival Lakey.
Rupanya saat dia hubungi, posisi Muhamad sedang berada di kediaman Ny.Cika. Kebetulan saja kesempatan itu dimanfaatkan oleh Wabup berbicara langsung dengan Cika dengan menggunakan Hp Muhamad.
Dari situlah Wabup meminjam uang kepada Cika sebesar Rp100 juta. Saya berbicara dengan Cika melalui telfon Muhamad. Saya bilang, tolong dibantu kebutuhan Muhmad karena kondisinya sangat kepepet, katanya.
Menurutnya, pinjam uang itu lakukan lantaran uang yang ada dalam kas bendahara lagi  kosong. Namun ia memastikan pos anggaran bagi kegiatan festival memang tersedia dalam ras tahun 2011. Saya berani minjam karena biaya itu ada dalam pos, terangnya.
Uang pinjaman tersebut langsung ia gunakan untuk kebutuhan belanja kegiatan Festival Lakey. Yang pasti, uangnya untuk biayai kegiatan Festival Lakey, tegasnya.
Di tempat terpisah, Ny. Cika yang dihubungi  melalui telepon genggamnya mengaku belum siap memberikan keterangan, karena posisinya saat ini masih berada di luar daerah. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update