Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terminal Bayangan di Dara, Teratasi

21 Februari 2012 | Selasa, Februari 21, 2012 WIB Last Updated 2012-02-20T23:55:37Z

Kota Bima,(SM).- Strasing Plt Sekda Kota Bima, Ir Muhammad Rum pada apel gabuang beberapa waktu lalu, menyoal kondisi terminal bayangan ditimur terminal Bima, yang digunakan sebagai tempat menaikan penupang oleh sebagian besar kendaraan umum, kini mulai teratasi. Hal itu diakui Kadis Perhubungan Komunikasi dan informatika (Dishubkominfo), H Syahrullah SH MH, pada sejumlah wartawan, Senin kemarin diraung kerjanya.
Dikatakannya, kondisi terminal bayangan dilokasi dimaksud, kini telah teratasi. Penyebab sejumlah armada bus menaikan penupang diluar wilayah terminal, jelasnya disamping kondisi terminal yang tengah diperbaiki (diaspal), dipengaruhi pula, kesadaran para penegmudi bus yang tidak taat aturan antre sebagaimana ditetapkan pihaknya. Ditambah lagi, para penumpang yang enggan berlama-lama menunggu.
Kebiasaan penupang selama ini, jelasnya, selalu menunggu diluar terminal ketimbang mencari kendaraan umum didalam trayek terminal yang teelah disediakan. Selain itu bus umum dari jurusan yang berbeda, semisal jurusan Dompu yang awalnya tidal menunggu muatan ditermianl, langsung menaikan penumpang, meski penumpang itu hanya bertujuan atau turun di Tente, sehingga bus jurusan dan trayek Tente merasa rugi.
Mengangani kondisi sembrawut tersebut, pihaknya sedikit demi sedikit telah mengamankan dan menertibkannya. Disamping menegaskan aturan yang ada tentang trayek dan fungsi terminal pada para pengemudi dan pemilik bus, pihaknya juga memeberikan pencerahan nurani. Sebabnya, tidak serta merta mereka (pengemudi) disalahkan mengankut penumpang diterminal bayangan dimaksud. Tetapi lebih karena kondisional dan situasi yang membuat mereka seperti itu. “kami terus melakukan penertiban dengan cara yang legan dan menguntungkan semua pihak, “ujarnya. (SM.08)         
×
Berita Terbaru Update