Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STISIP Sabet Dua Perghargaan dari Kopertis VIII

23 Februari 2012 | Kamis, Februari 23, 2012 WIB Last Updated 2012-02-23T13:17:44Z

Bima, (SM).- Untuk pertama kalinya, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima mendapatkan penghargaan dari Koordiantor Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VIII Denpasar Bali. Tak tanggung-tanggung, pada kesempatan yang sama, sekolah yang satu-satunya memiliki Lab Politik di Bima itu meraih dua penghargaan sekaligus.

Dua penghargaan itu yakni, STISIP mendapatkan penghargaan terbaik pertama untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan laporan evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri pada tahun 2012 untuk kategori Sekolah Tinggi wilayah Provinsi NTB. Kemudian, PTS dengan tingkat akreditasi, mendapatkan terbaik kedua, pada tahun 2012 untuk kategori Sekolah Tinggi wilayah Provinsi NTB. “Dua penghargaan ini kami terima Selasa kemarin (21/2) saat Ulang tahun Kopertis VIII wilayah Denpasar Bali, dan terima langsung oleh pak Gufran, MSi,” ujar Ketua STISIP Mbojo-Bima Dra. Hj. Nurmi, MSi saat ditemui Rabu kemarin.
Kata dia, dua penghargaan tersebut merupakan penghargaan pertama sejak STISIP Mbojo-Bima didirikan tahun 1987 lalu. tentu, dengan adanya penghargaan itu, menjadi cambuk bagi pihaknya untuk terus menjadi penyelenggara pendidikan yang berkualitas. “Kita tidak pernah membayangkan dapat penghargaan seperti ini. Suatu kebagaan besar untuk STISIP Mbojo-Bima,” katanya dengan wajah yang ceria.
Menurutnya, dua penghargaan itu menjadi barometer akan eksistensi STISIP Mbojo-Bima. Karena keberadaan PTS di wilayah Bali dan Nusa tenggara tidak sedikit. “Padahal PTS pada Strata Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Diploma III dan Akademik itu jumlahnya di Bali dan Nusra mencapai ratusan. Alhamduillah kita mampu bersaing dengan PTS yang ada di wilayah VIII,” tuturnya.
Untuk saat ini, Nurmi mengaku, status STISIP Mbojo-Bima akreditasi B. Dengan adanya penghargaan tersebut, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan status menjadi akreditasi A. “Banyak hal memang yang harus kita lakukan untuk mewujudkan peningkatan status akreditasi tersebut. Tapi kami optimis, dengan segala kemampuan, insyaallah kita akan meraih keinginan itu,” tandasnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update