Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rakor di Bima, Bentuk Simpati Pemprov

16 Februari 2012 | Kamis, Februari 16, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T22:59:33Z

Kota Bima,(SM).- Rapat Koordinasi lengkap Gubernur dengan seluruh Bupati Walikota se-NTB bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Propinsi pun Kabupaten Kota di Kota Bima Rabu kemarin, merupakan kali pertama sepanjang sejarah. Biasanya Rakor penuh tingkat Propinsi, selalu diadakan di Mataram (ibukota Propinsi).
Kali ini rapat diadakan di Bima. Secara gamblang Gubernur NTB, TGH Zainul Mazdi MA, menjelaskan, berpindahnya lokasi Rakor dari tempat biasa, semata-mata sebagai wujud simpati dan empati terhadap Bupati Bima dan jajarannya atas insiden dan aksi pembakaran Kantor Bupati setempat beberapa waktu lalu oleh massa aksi yang menolak tambang.

            Semua Bupati dan Walikota, jelas Bajang, telah menyepakati Bima dijadikan lokasi Rakor dimaksud. Dengan penentuan Kota Bima sebagai wilayah yang menjadi tuan rumah. Rakor kali itu dimaksudkan memberikan opini bahwa sesungguhnya, Bima tidak lagi dalam suasana tegang dan huru hara terus. Artinya, fakta yang ada Bima sudah kondusif dan aman. “Untuk itu saya apresiasi semua Bupati Walikota yang mau hadir dalam Rakor ini, “ujarnya.
Rakor kata Gubernur, dalaam rangka menetapkan langkah-langkah kedepan menuju NTB yang kondusif, aman dan terciptanya proses pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarkat secara keseluruhan dari berbagai bidangnya.
Apa yang terjadi di Kabupaten Bima (insiden terbakarnya kantor Bupati), kata Gubernur pada awal penyampaiannya saat Rakor, secara otomatis mempengaruhi Kabupetan dan Kota lain di NTB. Sebabnya dimanapun wilayah NKRI atau NTB secara khusus, atas berbgai kejadian seperti insiden pembakaran Kantor Bupati Bima, maka daerah lain pasti merasakan pula kepiluan yang sama.     
Sementara itu dalam Rakor tertutup, diawali pemaparan Gubernur NTB terkait sejumlah isu penting secara nasional dengan merujuk dari arahan presiden dan sejumlah program penting lainnya di NTB. Yang dilanjutkan dengan pemaparan program oleh Wakil Gubernur NTB, setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan satu persatu oleh Bupati dan Walikota se-NTB. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update