Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi Tangkap Penjambret

23 Februari 2012 | Kamis, Februari 23, 2012 WIB Last Updated 2012-02-23T13:15:14Z

Kota Bima, (SM).- Penjambret yang selama ini menjadi Target Operasi (TO), atas sejumlah peristiwa dan pengaduan masyarakat yang menjadi korban, berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Resort Bima Kota.
Praktisnya, Selasa lalu, Bhd (26) warga RT 15/06 Lingkungan Tambana Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, yang berprofesi tukang ojek, digelandang aparat untuk mempertanggungjawabakan amal perbuatan sesatnya dengan menjabret milik orang lain.

Kasat Reskrim MapolreS Bima Kota, Iptu Welman Ferry, pada sejumlah Wartawan, Rabu kemarin di ruang kerjanya mengaku, tersangka pelaku penjabretan yang acap meresahkan masyarakat atas ulahnya itu, telah diamankan. Pelaku, jelas Welman, ditangkap aparatnya, saat mengantar penumpang ojek. “Penangkapan pelaku pula sebelumnya telah diintai”, akunya.
Pada pelaku beber Welman, diperoleh sejumlah Barang Bukti (BB), Handphon (HP) jenis Nokia C6, HP jenis Black Berry Gemini dan sejumlah BB lainnya. Diakui pula pelaku, selama operasi dilakukannya, sudah delapan kali di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diantaranya, dijalan Kelurahan Santi, jalan sekitar Taman Ria depan PLN Bima, jalan Melayu dekat KLK,  di Jatibaru, jalan Jatiwangi, jalan menuju makam raja Dantraha dan di jalan Mande.
Pihaknya masih mengembangkan penyidkan pada pelaku, apakah dalam modus operandinya sendirian atau ada teman lain. Termasuk dilokasi mana lagi tempat aksi dilakukan. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update