Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PHBI Kodo Gelar Maulid

28 Februari 2012 | Selasa, Februari 28, 2012 WIB Last Updated 2012-02-28T08:17:17Z

Kota Bima, (SM).- Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1433 Hijriah lingkup Kota Bima, untuk tahun ini begitu semarak hampir merata diseluruh pelosok wilayah, baik tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Kota.
Momentum mengenang hari lahir Nabi akhirul zaman dilangsungkan pula Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lingkungan Kodo I Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur, Ahad malam lalu.
Pantauan Koran ini, perayaan maulid tingkat Lingkungan yang dilangsungkan di Masjid Baiturrahman setempat, terlihat begitu meriah dan diawali tampilan Qasidah rebana dari Remaja Masjid serta tampilan puisi.

Menariknya, seperti diungkapkan Ketua Panitia, H Muslikh H Anwar SH, perayaan maulid khusus wilayah lingkungan tersebut, sepersenpun tidak meminta bantuan dari Pemkot Bima seperti perayaan yang sama oleh sejumlah elemen yang ada selama ini.
Kata Muslikh, anggaran pembiayaan kegiatan, bersumber penuh dari sumbangan ala kadarnya dari seluruh warga setempat, “Warga disini sangat malu jika tidak bisa memberikan kontribusi meski sekilo beras, “ujarnya dihadapan Walikota Bima dan undangan lain yang hadir pada perayaan dimaksud.
Tentu katanya, tujuan dan dasar dari kegiatan dimaksud, disamping bentuk ketaqwaan pada Allah serta mengenang figur Nabi pembawa kebaikan, maupun mengiterprestasikan himbauan Walikota Bima yang menegaskan pada seluruh tingkatan yang ada, untuk menyelenggarakan apapun hari besar Islam.
Walikota yang hadir dengan kekuatan penuh alias dengan seluruh jajaran Pemkot Bima, begitu apresiatif dengan kegiatan maulid yang ditata dan didesain begitu apik, padahal setingkat lingkungan saja. Apa yang digiatkan masyarakat di lingkungan Kodo Kelurahan Kodo, patut dibanggakan dan mesti dicontoh oleh semua lapisan masyarakat di wilayah lain Kota Bima. Dengan rasa kebersamaan dan nilai gotong royong yang hampir pudar, mampu menggelar acara yang begitu bagus dengan berbagai tampilan acara.
Atas itu pula, Qurais membeberkan niat dan tujuan pemerintah dalam berbagai programnya, pada ratusan warga yang hadir dalam acara maulid nabi tersebut. Sejumlah program dan rencana kerja membangun Kota Bima semakin maju setara dengan kota dan daerah lain, dipaparkan dihadapan warga yang hadir.
Pada segmen siraman rohani yang disampaikan H Ahmad SAg, pun semakin menekankan betapa perlunya kesadaran dan nilai kebersamaan serta kepatutan pada pemimpin daerah, sebagai manifestasi kecintaan pada ajaran yang disampaikan Muhammad SAW. (SM.08)

×
Berita Terbaru Update