Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pernyataan Anggota Dewan Soal Ruang Guru SMAN 1 Dibantah

20 Februari 2012 | Senin, Februari 20, 2012 WIB Last Updated 2012-02-20T02:39:30Z

“Ruang Guru Sudah Dibangun”
Kota Bim, (SM).- Ketua Komite, Drs H.Anwar Hasnun dan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima, Drs H.Djafar membantah statemen anggota dewan Kota Bima yang mempertanyakan tidak dibangunnya ruang guru SMAN 1 Kota Bima, padahal ruang guru sudah dibangun dengan megah dan sudah dimanfaatkan oleh guru sejak tahun 2011.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite dan Kasek kepada wartawan di SMAN 1 Kota Bima seusai melakukan shalat Ashar bersama di Masjid Baitul Hamid Raba, kemarin sore, untuk membantah  pernyataan atau statemen anggota dewan Kota Bima Abdul Latif,SH yang mempertanyakan  tidak dibangunnya ruang guru  SMAN 1 Kota Bima tahun 2011, padahal dana sudah terkumpul dari sumbangan siswa baru tahun 2011 mencapai ratusan juta.
“Apa yang dipertanyakan anggota dewan yang terhormat tidak benar adanya dan kapan melakukan kunjungan ke SMAN 1 Kota Bima sampai mendapat info ruang guru tidak dibangun, apakah saya saat menjalankan ibadah haji atau bagaimana”,  sesal Kasek dan Ketua Komite.
Ketua Komite yang baru pensiun dari Pengawas Dikpora Kota Bima itu mengaku, uang yang terkumpul dari sumbangan bukan hanya  dipake untuk membangun ruang guru, juga dipergunakan untuk membeli buku dan keperluan lainya. Dana yang terkumpul penggunaannya sudah dipertanggungjawabkan kepada orang tua murid pada setiap rapat pleno komite.
Mereka menjelaskan, pelaksanaan pembangunan ruang guru bukan dilakukan Kepala SMAN 1 Kota Bima, tapi dilakukan panitia pembangunan, dan ruang guru yang sudah dibangun sudah diperlihatkan kepada orang tua murid. ”Pembangunan ruang guru bukan dilakukan Kasek, tapi dilakukan oleh panitia pembangunan, namun sebagai Kasek harus bertangggung jawab pada setiap rapat  evaluasi 1 kali, bahkan 2 kali sebulan.    
Pantuan wartawan di sekolah setempat, pembangunan ruang guru benar–benar sudah dilakukan. Pembangunan itu berdiri dengan megahnya di tengah-tengah ruang belajar para siswa dengan ukuran 9 x 20 meter.
Di dalamnya ada ruang meja dan kursi guru yang dipasang dengan rapi ditambah beberapa hiasan lainya untuk memberi suasana yang nyaman bagi para guru (SM.04)
×
Berita Terbaru Update