Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pendidikan Menengah Laksanakan Uji Coba Serentak

13 Februari 2012 | Senin, Februari 13, 2012 WIB Last Updated 2012-02-13T00:59:57Z
Dompu, (SM).- Tak SDN yang melaksanakan UN, kegiatan  serupa juga digelar SMA, SMK dan SMP di Kabupaten Dompu.
Untuk tingkat SMA, misalnya, tengah melaksanakan uji coba UN. Sedangkan SMP telah mengakhiri kegiatan dimaksud pada Rabu kemarin. ‘’SMP melaksanakan uji coba UN secara serentak di wilayah Kabupaten Dompu,’’ungkap Kabid Dikmen Dinas Dikpora Dompu Dra. Hj St. Nafisa M.Si Jum’at (10/2).
Dia menjelaskan, siswa peserta ujian pada SMP dan SMA harus dipersiapkan secara matang sebelum mengikuti UN yang akan berlangsung pada April mendatang. Kegiatan itu tak hanya dengan menyelenggarakan uji coba, melainkan juga dengan mengadakan les terhadap mereka.
Katanya, kisi soal uji coba UN yang diberikan diambil dari soal UN tahun lalu. Pasalnya, pihak sekolah merasa optimis,  jika soal ujian yang akan keluar pada ujian nasional tahun 2012 ini ada kemiripan dengan soal sebelumnya. Kalau kisi soal dari  pemerintah pusat memang ada. Tapi sampai sekarang belum belum dikirimkan ke kami,ujarnya.
Menurut Nafisa,  juknis UN tahun ini tak ubahnya dengan tahun lalu. Bahkan mekanisme  penentuan nilai kelulusannya pun masih sama. Itu  ditentukan oleh nilai UN dan ujian sekolah. “Untuk ujian sekolah akan diadakan sebulan sebelum UN berlangsung. Hasil ujian sekolah akan dikirimkan ke pihak Provinsi,ujarnya.
Jumlah sementara peserta UN SMP/MTS sebanyak 5138 orang, SMA 2.164 orang, MA 667 orang dan SMK 939 orang. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update