Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Pansus DPRD akan Tetap Jalan

13 Februari 2012 | Senin, Februari 13, 2012 WIB Last Updated 2012-02-13T01:01:03Z
Dompu, (SM).- Kendati pembentukan dua  Panitia  Khusus (Pansus) DPRD Dompu sempat menuai kritik dan penolakan, namun hal tersebut tak menjadi kendala yang dapat membatalkan alat kelengkapan dewan dalam melaksanakan fungsinya sebagai pengontrol kebijakan lembaga eksekutif Dompu. Demikian dikatakan Ketua DPRD Dompu, Rafiuddin H. Anas SE kepada SM baru-baru ini.
Dua Pansus DPRD yang dibentuk baru-baru ini yakni Pansus untuk menyikapi masalah utang Setda Dompu pada rentenir sebesar Rp6 miliar lebih dan Pansus masalah mutasi terhadap ratusan guru dan Kepala Sekolah (Kepsek).
Menurut Rafiuddin, dua Pansus yang dibentuk tetap akan jalan, sebab hal itu merupakan keputusan masing – masing keterwakilan partai yang ada di internal legislatif.
Politisi asal PKNU ini mengakui bahwa pasca terbentuknya dua Pansus ini sempat menuai penolakan dari Fraksi Golkar dan Fraksi DKN yang notabene penggabungan dari partai pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dompu. 
Fraksi Golkar menginginkan agar dewan lebih dulu menggunakan hak interpelasi untuk memanggil Bupati Dompu sebagai upaya pencarian fakta atas indikasi pelanggaran hukum pada persoalan utang dan dugaan kesalahan mekanisme dalam mutasi guru dan Kepala Sekolah. “Situasinya memang seperti itu. Tapi kami sudah mengeliminir masalahnya, sehingga tidak menghambat perjalanan tugas Pansus yang dibentuk, tandasnya.  
Lebih jauh Raiuddin menegaskan, dalam tiga hari kedepan yakni mulai Senin sampai Rabu pihaknya akan membahas secara teknis tugas Pansus. Kita berharap pembahasan ini bisa berjalan lancar sehingga Pansus segera berkerja, tandasnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update