Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mantan Napi Demo DPRD Dompu

10 Februari 2012 | Jumat, Februari 10, 2012 WIB Last Updated 2012-02-10T03:49:27Z

Dompu, (SM).- Mantan Nara Pidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Dompu melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Dompu, Kamis (9/2).
Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Perduli Hukum dan Keadilan (AMPHK) menuntut adanya perhatian serta perlakuan yang sama dari pemerintah, kemudian tidak lagi dipandang sebelah mata. Seperti dalam menyalurkan bantuan  yang bersumber dari pemerintah bagi peningkatan kesejahetaraan masyarakat.
Unjuk rasa dibawa Koorlap Bondan Yuniarto salah satu aktivis pemerhati nasib Napi dan Pengurus AMPG ini, mulai berlangsung sekitar pukul 10.00 wita di bawah pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Tak lama berorasi, massa diterima sejumlah anggota DPRD Dompu diantaranya Wakil Ketua Drs.H. Hidayat Ali, Ilham Yahyu S.Pd dan Arifuddin SH, melalui dialog.

Dari berbagai isu yang diungkap Bondan, salah satunya tentang minimnya upaya pemerintah dalam memberdayakan masyarakat mantan Napi. Menurutnya, mereka perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah, melalui program yang tepat seperti bantuan ternak sapi agar mereka bisa memperbaiki kualitas hidupnya dan tidak kembali terlibat dalam tindakan kejahatan yang mengganggu ketertiban umum.
Menanggapi hal itu, dewan mengaku merasa ibah terhadap nasib para Napi dan berjanji akan memperjuangkan harapan yang mereka inginkan seperti mendapat bantuan ternak sapi. Untuk itu, dewan menyarakan agar para Napi dapat membentuk kelompok ternak serta memenuhi berbagai persyaratan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Dengan cara itu, dewan akan membantu supaya bisa diloloskan untuk menerima bantuan ternak dari Dinas Peternakan (Disnak) Dompu. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update