Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunker di SKPD, Komisi II DPRD Kesal

10 Februari 2012 | Jumat, Februari 10, 2012 WIB Last Updated 2012-02-10T04:04:23Z

Kota Bima,(SM).- Jadwal Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kota Bima pada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot setempat, sesuai dengan agenda kerja yang telah diputuskan berlangsung selama lima hari kedepan, langsung diawali kesan yang kurang elegan alias menimbulkan rasa kesal.
Pantauan langsung koran ini, seperti yang dialami rombongan legislatif unsur Komisi II yang dikomndai langsung Ketuanya, Taufik H A Karim, kamis kemarin, saat berkunjung di dua SKPD yakni, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dihutbun) dan Dinas Koperasi Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), rasa kesal begitu terpancar diwajah enam anggota dewan dari unsur Komisi tersebut. disamping pucuk pimpinan SKPD masing-masing yang tidak ada di kantor, parahnya lagi dari saat ditanya adanya surat masuk perihal Kunker dewan, pegawai dilingkup SKPd dimaksud, mengaku tidak tahu dan tidak ada surat masuk.

Anggota komisi II, Alfian Indra Wirawan, SKPD mestinya kooperatif dan menerima pihaknya dengan baik, bukan malah tidak tahu dengan perihal jadwal Kunker. Sesungguhnya Kunker yang dihajatkan ini, menjadi alat ukur dan evaluasi hasil kinerja setiap SKPd yang ada, dalam melaksanakan penganggaran APBD 2011 yang. Sebabnya, Kunker yang digelar pihaknya, sebagai evaluasi kinerja sebera jauh realisasi APBD 2011 dimaksud.
Dirinya mewakili rekan komisi, merasa kecewa dengan ketidakadaan kadis dan sepinya dinas atas penerimaan kunjungan dewan. Koordinasi dan jalinan kemitraan antara eksekutif dan legisltaif, mestinya terjalin dengan sahaja, termasuk pada saat kunjungan kerja semacam ini.
Fakta mengecewakan itu, terasa saat kunjungan awal lima hari Kunker. Di Dsihutbun, Kata Alfian, Kadisnya keluar daerah, sementara fenomena yang tidak berbeda dirasakan pula di Koperindag, meski Komisi II harus menunggu kehadiran Kadis yang tengah menggelar rap;at koperasi ditempat lain.
Dikatakannya, Kunker tersebut dilangsungkan selama lima hari oleh semua komisi dewan. Untuk komisinya, dimulai Kamis kemarin dengan mendatangi dua dinas dimaksud. lalu pada Jum’at (hari ini) Kunker dihajatkan pada DPPKAD. Pada Senin mendatang akan dilangsungkan pada dinas Perikanan, dinas Pertanian dan Peternakan, serta pada Selasa di dinas BUMD dan Bagian Ekonomi Setda Kota Bima.
Hasil keseluruhan Kunker disejumlah SKPD dimaksud jelasnya, akan dirapatkaan pada tingkat Komisi terlebih dahulu, lalu pada saatnya nanti akan diPansuskan. Seperti apa hasilnya, kata Alfian, tergantung dari hasil Kunker itu sendiri yang intinya akan bermanfaat dalam penentuan anggran dan kebutuhan pada tahun berikutnya. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update